1 Masuk DPO, Jatanras Polresta Pontianak Ringkus Pria Terlibat Pengelapan

VR yang saat ini DPO, modusnya minjam motor korban hingga di laporkan ke pada kita dan hinga saat ini tidak di kembalikan.

1 Masuk DPO, Jatanras Polresta Pontianak Ringkus Pria Terlibat Pengelapan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tersangka berinisal AK (32) diduga terlibat penggelapan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - ‎‎Seorang pria diamankan anggota kepolisian resor kota Pontianak pada Minggu (15/4) sore yang diduga kuat sebagai pelaku tindak pidana perkara penggelapan satu unit sepeda motor matic merk honda beat.

Diduga kuat tersangka tersebut yang berinisal AK (32) warga Jalan Tanjung Raya 1 Gg. Tritura Kel. Kampung Dalam Bugis Kec. Pontianak Timur diamankan pada minggu sekitar pukul 03.00 WIB dengan dasar laporan polisi nomor Lp / 441 / III / 2018 / Kalbar Resta Ptk Kota. Tanggal 07 Maret 2018. Penggelapan atas laporan dari Ridho Kartika Sari warga Jl Husien Hamzah Pontianak Barat.

Penggelapan sepeda motor tersebut terjadi pada Minggu (25/2) sekitar pukul 10.00 WIB di kawasan kampung beting kel Kampung Dalam yang di lakukan oleh VR bersama rekan-rekannya dengan modus VR meminjam sepeda motor korban yakni honda beat warna hitam KB 6216 QE milik RIDHA Kartika Sari.

"VR yang saat ini DPO, modusnya minjam motor korban hingga di laporkan ke pada kita dan hinga saat ini tidak di kembalikan," kata Kompol M Husni Ramlie, Kasat Reskrim Pontianak'>Polresta Pontianak pada Minggu (15/4) malam.

Baca: Terungkap! Kasus Pembacokan di Desa Kapur Bermotif Asmara, Ini Kata Kapolda Kalbar

Satu di antara rekan VR yakni AK yang di duga kuat turut terlibat berhasil diamankan saat anggota Satreskrim Pontianak'>Polresta Pontianak mengetahui keberadaan AK ini sedang berada di sebuah tempat karaoke di jl Budi Karya Pontianak Selatan,"kata Kasat Reskrim

Dan saat di amankan, AK diintrogasi awal menuturkan keterangan bahwa ia bersama VR menjual sepeda motor tersebut kepada seseorang yang berinisal SK waerga Kp Dalam Bugis seharga Rp 2 Juta.

"Berdasarkan pengakuan dia bersama rekannya VR yang saat ini sedang di lakukan pencarian, telah menjualnya ke orang lain, maka dia sudah kita amankan di Mapolresta Pontianak dan akan di jerat ‎Pasal 372 KUHP jo Pasal 55 KUHP ,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved