Pilgub Kalbar

Hipmi Ketapang Tetap Netral untuk Sukseskan Pilgub Kalbar 2018

Di antara langkahnya yakni berpartisipasi agar di Pilkada Kalbar dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan kondusif.

Hipmi Ketapang Tetap Netral untuk Sukseskan Pilgub Kalbar 2018
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/SUBANDI

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Ketua Umum (Ketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Ketapang, Sudirman Talib SE mengatakan pihaknya akan ikut berperan serta pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) 2018.

Di antara langkahnya yakni berpartisipasi agar di Pilkada Kalbar dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan kondusif.

Meskipun Hipmi Ketapang menurutnya merupakan organisasi profesi non politik.

“Saya juga sebagai Ketum Hipmi Ketapang yang mengnahkodai organisasi ini menyatakan netral. Hipmi Ketapang tidak akan memihak kepada Paslon (pasangan calon-red) manapun,” katanya kepada wartawan di Ketapang, Minggu (15/4/2018).

Baca: Begini Persiapan Jelang Debat Publik Calon Bupati Mempawah di Gedung ABM Sungai Pinyuh

Namun lantaran Hipmi dengan Spectrum begitu luas dan seluruh latar belakang. Jadi ia tidak mempersoalkan ada anggota atau pengurus Hipmi Ketapang secara person mendukung satu di antaran Paslon pada Pilkada 2018 ini.  

“Karena memilih adalah hak politis individu. Hal ini saya sampaikan kepada semua Pengurus dan anggota HIPMI Ketapang agar tidak membuat statmen pemberitaan. Serta secara langsung  mendukung salah satu Paslon mengatasnamakan Hipmi,” ucapnya.

Ia menegaskan apabila ada pengurus atau anggota tersebut ketahuan mendung Paslon mengatasnamakan Hipmi Ketapang.

Maka ia tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi kepada yang bersangkutan.

Halaman
12
Penulis: Subandi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help