Perawat Kite Foundation Gelar Aksi Bernasihat

Perawat Kite Foundation, gelar aksi Berbagi Nasi Hari Jumat (BERNASIHAT).

Perawat Kite Foundation Gelar Aksi Bernasihat
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Perawat kite foundation berbagi nasi dimalam Jumat (13/4/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perawat Kite Foundation, gelar aksi Berbagi Nasi Hari Jumat (BERNASIHAT). Bernasihat adalah salah satu program mingguan yang rutin di lakukan oleh Perawat Kite Foundation, Jumat (13/4/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan setiap Jum'at malam tersebut, dilaksanakan pada pukul 20.15 WIB, berlokasi disekitaran area Jl Tanjung Pura, Sungai Jawi dan sekitarnya.

Kepala Departemen Kesehatan, Perawat Kite Foundation, David Nurfianto mengatakan tujuan dari aksi Bernasihat adalah untuk mengaplikasikan pesan moral dari sebuah hadist yang mengatakan sebaik-baiknya ummat adalah yang memberikan manfaat untuk sesama.

Baca: Singgah di Darit, Masyarakat Berharap ini pada Sutarmidji

Atas dasar itulah Bernasihat ada, karena ingin memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat walaupun kecil dan terbatas jumlahnya.

"Mengingat hadist yang berbunyi, sebaik-baiknya ummat adalah yang memberikan manfaat bagi sesama, maka atas dasar inilah kenapa BERNASIHAT berlangsung karna ingin memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat melalui hal kecil meskipun terbatas jumlahnya," ujar David.

Selain itu, mahasiswa asal Kab. Melawi ini juga menjelaskan, jikalau Bernasihat ini adalah sebuah program rutin yang terus dilakukan oleh perawat kite foundation. Dengan sasaran orang-orang yang membutuhkan seperti orang yang tidur diemperan toko, tidak memiliki rumah, tukang becak, dan lainnya.

Baca: Ari Agustian Bakal Jajaki Karir Bertanding Diluar Negeri

"Kita akan menyusuri jalan-jalan seperti tanjung pura dan sungai Jawi, untuk berbagi nasi kepada yang membutuhkan. Seperti orang yang tidur diemperan toko, tidak memiliki rumah, tukang becak dan lain-lain," imbuh David.

Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help