Hindari Minum Air Es Setelah Olahraga, Ini 3 Resikonya

Akan tetapi, minum air es setelah berolahraga mungkin membawa risiko-risiko yang tidak kita ketahui

Hindari Minum Air Es Setelah Olahraga, Ini 3 Resikonya
IST
Ilustrasi minum air putih

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Setelah berpanas-panasan dan berolahraga secara intensif, biasanya secara otomatis kita menjadi haus dan ingin minum minuman yang dingin dan segar. Sebotol air es pun jadi tampak sangat menggoda.

Apalagi jika pernah mendengar kabar yang menyebutkan bahwa minum air es setelah berolahraga bisa mempercepat proses pembakaran lemak dan kalori sehingga kita pun jadi lebih cepat langsing.

Akan tetapi, minum air es setelah berolahraga mungkin membawa risiko-risiko yang tidak kita ketahui. Sebelum menenggak habis air es setelah berolahraga, perhatikan dulu fakta-fakta berikut ini.

Sebelum memahami pengaruh minum air es pada tubuh setelah berolahraga, kita perlu mengetahui bahwa air es dan air dingin tidaklah sama.

Air dingin berkisar pada suhu 4 hingga 15 derajat Celsius. Suhu air es rata-rata berada di bawah 4 derajat Celsius.

Ini berarti memasukkan satu atau dua butir es batu tidak lantas menjadikan air kita sedingin es, namun hanya mendinginkannya saja.

Baca: 10 Tips Sederhana Awet Muda, Kurangi Garam hingga Olahraga Teratur

Bila mengukur suhu air sulit dilakukan, coba rasakan sendiri saat minum karena biasanya air es akan menyebabkan gigi kita ngilu.

Benarkah minum air es setelah berolahraga bisa bikin langsing lebih cepat?

Banyak orang percaya bahwa minum air es setelah berolahraga bisa membantu kalori terbakar lebih banyak sehingga mereka yang sedang berusaha menurunkan berat badan akan tergoda untuk mencoba metode ini.

Halaman
1234
Editor: haryanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help