Setelah Jokowi-Cak Imin, Jokowi-Romy, Lalu Jokowi dengan Siapa Lagi?

Di akhir sambutannya, Mustaqim membacakan pantun yang berbau dukungan untuk Romi bersanding dengan Jokowi di Pilpres 2019.

Setelah Jokowi-Cak Imin, Jokowi-Romy, Lalu Jokowi dengan Siapa Lagi?
IST
Romahurmuziy alias Gus Rommy 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Isu mengenai didorongnya Ketua Umum PPP, Romahurmuziy, sebagai cawapres Joko Widodo berembus pada Munas Alim Ulama di Hotel Patrajasa, Semarang, Jawa Tengah, (13/4/2018).

Indikasi dorongan dari partai berlambang Kakbah tersebut untuk Romi maju sebagai pendamping Jokowi tergambar dalam sambutan Ketua Pelaksana Munas Alim Ulama, Ahmad Mustaqim.

Di akhir sambutannya, Mustaqim membacakan pantun yang berbau dukungan untuk Romi bersanding dengan Jokowi di Pilpres 2019.

"Mega pelangi tertutup awan. Sang Bidadari Turun Dari Kayangan," bunyi pantun pembuka Mustaqim.

"Telah banyak capres dan cawapres yang dideklarasikan. Hanya pasangan Joko Widodo-Romi yang dinanti-nantikan," tutup Mustaqim dalam pantunnya.

Pantun ini langsung mendapat sambutan meriah dari peserta Munas Alim Ulama. Mereka langsung tepuk tangan dan bersorak.

Pantun ini dibacakan langsung di depan Romahurmuziy.

Selain Romi, hadir pula Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH Maemun Zubair, Sekretaris Majelis Syariah KH Lukman Hasibuan, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Suharso Monoarfa serta Sekjen Arsul Sani.

Baca: Jokowi Kini Punya Gelar Panglima Perang

Seperti diketahui, PPP telah mendeklarasikan dukungan terhadap Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Jumat (21/7/2017).

Sebelumnya, PKB juga sudah menyatakan dukungan terhadap Jokowi pada Pilpres 2019 dengan syarat cawapresnya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Selain Romy dan Cak Imin, sejumlah nama juga telah digadang-gadang akan menjadi cawapres mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pantun 'Jokowi-Romi' Dibacakan di Pembukaan Munas Alim Ulama PPP, Begini Bunyinya

Editor: Arief
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help