Rakerda DPD Demokrat Kalbar Fokus Pemenangan Pilkada dan Pileg 2019

Suryadman Gidot menuturkan dengan adanya rakerda untuk memanaskan mesin partai agar kembali semangat bertarung.

Rakerda DPD Demokrat Kalbar Fokus Pemenangan Pilkada dan Pileg 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Suasana Rakerda DPD Demokrat Kalbar. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPD Partai Demokrat, Suryadman Gidot menuturkan dengan adanya rakerda untuk memanaskan mesin partai agar kembali semangat bertarung di Pilgub Kalbar 2018 dan Pileg 2019 nantinya.

Ia pun mengatakan, rakerda ini adalah agenda rutin partai yang mana mau melihat sejauh mana partai ini sudah menjalankan apa yang sudah jadi program, baik secara nasional ataupun hasil Musda beberapa waktu yang lalu termasuk Muscab telah dijalankan dengan baik.

"Berkenaan dengan rakerda yang dijalankan, mau memastikan Partai Demokrat siap untuk memenangkan pasangan Karolin-Gidot karena bagaimanapun ini adalah investasi dari partai yang nantinya akan bisa berbuat lebih banyak secara khusus untuk masyarakat di Kalbar," katanya.

Baca: DPD Demokrat Kalbar Gelar Rakerda, Pilgub Kalbar Jadi Prioritas

Gidot pun menuturkan, pihaknya sudah melihat semua DPC menyatakan kesiapannya dan setelah ini terus bekerja memastikan semua elemen perangkat organisasi bergerak dan berjalan serta menjadi target, kemudian menggerakan mesin partai serta pembenahan sampai ditingkatan lebih rendah.

"Target jangka pendek kita, 27 Juni ini memenangkan Pilgub Kalbar 2018," tegasnya.

Terkait pileg, Gidot mengatakan akan membuka pendaftaran pada tanggal 24 April-25 Juni.

"Semoga tidak terlalu lama sudah bisa dijalankan. Selain kader yang sudah ada termasuk pengurus, kita juga mengundang elemen masyarakat yang terpanggil untuk bersama-sama Partai Demokrat memajukan provinsi dan bangsa ini," terangnya.

Demokrat, kata dia, tidak menutup diri, untuk semua masyarakat Kalbar yang mau bersama Partai Demokrat untuk menegakkan Pancasila, UUD1946, NKRI dan Bhinekka Tunggal Ika, karena itulah target dan tujuan didirikannya Partai Demokrat.

Kemudian untuk target di DPR RI, ia menuturkan disetiap dapil harus mendapat wakil ataupun di dua dapil harus dapat kursi.

"Kita realistis saja, dapil 1 satu kursi dan dapil 2 satu kursi, lalu untuk Dapil 2 sudah menyiapkan Simon Petrus dan Dapil 1 sudah menyiapkan Erma Suryani Ranik dan kawan-kawan," terangnya.

Dan untuk target di DPRD Provinsi, Gidot pun mengatakan tidak muluk-mulik dan hanya menargetkan agar meningkat.

"Target kita tidak muluk-muluk, dengan melihat animo pengurus, antusiasme yang dijumpai dan diskusi, maka optimis Partai Demokrat 2019 akan meningkat minimal 14 kursi," katanya.

Termasuklah, di Kabupaten Kota juga sudah berkomitmen untuk meningkat semua yang pada akhirnya dimasa kedepan bisa berkontribusi untuk menentukan keputusan-keputusan politik di Provinsi maupun Kabupaten Kota guna masyarakat lebih sejahtera kedepan.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved