M Zein Pilih Ransel Bermuatan dan Nyaman

Pertimbangannya karena dengan tas ransel tersebut seluruh perlengkapan yang akan dipergunakan akan dibawa.

M Zein Pilih Ransel Bermuatan dan Nyaman
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
M Zein 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Salah satu keharusan dalam memilih ransel menurut Muhammad Zein adalah kenyamanan dan kapasitas ransel.

Pertimbangannya karena dengan tas ransel tersebut seluruh perlengkapan yang akan dipergunakan akan dibawa.

"Sebuah tas ransel haruslah nyaman untuk kita pakai, dan dapat menampung segala kebutuhan atau perlengkapan yang kita butuhkan selama kita adventure. Keharusan lain kapasitas ransel sehingga pilih ukuran ransel sesuai kebutuhan," ujar Zein, Minggu (8/5/2018).

Baca: Eiger Bordesspass Cabin, Hasil Kawin Silang Menawan Ransel dan Koper dari Eiger

Tas ransel untuk perjalanan sehari-hari kata Zein tentu berbeda ukurannya dengan tas untuk melakukan perjalanan panjang yang memakan waktu hingga berapa hari. Lokasi kegiatan kata Zein juga sangat mempengaruhi pertimbangan dalam hal memilih jenis ransel yang kite gunakan.

"Untuk perjalanan singkat satu hari ke hutan atau gunung, tas berukuran 30-40 liter cukup sebagai tempat untuk bawa perlengkapan yang terbatas seperti kamera, tabir surya, makanan dan perlengkapan lainnya," ujar backpacker Landak yang tergabung dalam trip backpacker Kalbar, Jejaring Wisaya Kalbar, komunitas trip aindonesia dan Genpi.

Penulis: Maskartini
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help