Pilgub Kalbar

Warga Keluhkan Minim Terobosan Pertanian, Ria Norsan : Tunggu Saat Kami Menjabat

Tidak hanya dengan setuju mendukung pasangan nomor tiga ini, Ja'far l harus menempuh beberapa jam untuk sampai ke kecamatan Badau

Warga Keluhkan Minim Terobosan Pertanian, Ria Norsan : Tunggu Saat Kami Menjabat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan bersama warga sedang berfoto bersama. Saat berkunjung, Ria Norsan menyampaikan terobosan baru untuk kemajuan pertanian Kalbar belum lama ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Tanah yang menghampar luas di Kalimantan Barat, jika dibandingkan dari provinsi di pulau Jawa, maka tiga kali lipat ini dikeluhkan oleh seorang warga Kapuas Hulu, Bujang Ja'Far (43).

"Pengennya bahwa tanah di daerah kita yang luas ini tidak hanya dimanfaatkan dengan lahan sawit, karet dan menanam padi saja. Kita membutuhkan sebuah terobosan, kita ini ingin agar bagaimana pertanian di daerah kita maju,"ungkapnya.

Keluhan warga yang selalu mengeluhkan harga hasil pertanian yang selalu menurun, Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat  nomor  3, Ria Norsan berkata bahwa dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean, benar memang pertanian membutuhkan terobosan dalam hal inovasi.

Baca: Ria Norsan: Modernisasi Pasar Rakyat, Untuk Tingkatkan Penghasilan Pedagang

"Kabupaten Mempawah sudah menjadi rule model dalam hal Pertanian, maka tunggu saja kami menjabat," tukasnya.

Mendengar jawaban dari Calon Wakil Gubernur pasangan nomor tiga, ada harapan dalam pertanian, tentu saja disambut dengan tepuk tangan dari seluruh warga dalam kampanye dialogis di Kapuas Hulu.

Baca: Tingkatkan Industri Kalbar, Komitmen Sutarmidji Wujudkan Kalbar Lebih Maju

Dalam mengunjungi beberapa kecamatan di kabupaten Kapuas Hulu, pasangan wakil Calon Gubernur Ria Norsan berpisah melakukan kampanye dialogis dengan Calon Gubernur.

"Harapannya agar keluhan warga Kalimantan Barat dapat semua tertampung," jelas Ria Norsan mengakhiri.

Tidak lupa juga dia mengajak tanggal 27 Juni untuk menggunakan hak suara dengan mencoblos pasangan nomor tiga.

"Semoga Pak Midji dan Pak Norsan, terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Program kerjanya bagus terutama prestasi Pak Norsan dalam bidang pertanian, seperti tadi dijelaskan, berhasil seperti apa yang disampaikan,"imbuh Ja'Far, yang sehari-hari bekerja menjadi petani karet.

Tidak hanya dengan setuju mendukung pasangan nomor tiga ini, Ja'far l harus menempuh beberapa jam untuk sampai ke kecamatan Badau di tempat kampanye dialogis diselenggarakan.

"Ini adalah untuk melihat apa yang menjadi program kerja dari pasangan nomor tiga ini,
"tukasnya.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved