TribunPontianak/

YP Bentuk dan Dampingi Kelompok Tani Meteor Garden

Ia menegaskan semua yanga terkait akan bersama-sama mengembangkan pertanian holtikultura kelompok tani itu.

YP Bentuk dan Dampingi Kelompok Tani Meteor Garden
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SUBANDI
 Pertemuan Pembentukkan Kelompok Tani Mateor Garden yang diselenggarakan YP bersama PPL Desa Pampang Harapan Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara (KKU) di Kantor YP Bentangor Pampang Center, Desa Pampang Harapan beberapa waktu 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Yayasan Palung (YP) melalui Program Sustainable Livelihood (SL) berinisiatif mendampingi Kelompok Tani Meteor Gorden Desa Pampang Harapan Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara (KKU) beranggotakan 12 orang.

Pembentukan kelompok tani ini juga dilakukan oleh YP bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Pampang. Pembentukannya dilakukan di Kantor YP Bentangor Pampang Center, Jumat (23/3) lalu. Mereka (petani-red) tetap bertani di lahan mereka masing-masing.

Baca: Lakukan Patroli Rutin Selama UNBK Berlangsung di Ketapang

“Ahli pertanian adalah petani itu sendiri bukan pendamping, pembina, atau professor pertanian,” kata Manager Program SL YP, F Wendi Tamariska melaluin rilis Pengurus YP, Petrus Kanisius kepada awak media di Ketapang, Jumat (6/4/2018).

Baca: Ini Alasan DPRD Kalbar Rancang Perda Pengaturan Jalan Umum dan Jalan Khusus

“Kita akan membangun kerjasama melalui demplot masing-masing dengan konsep agroforestri atau tanaman campuran. Sehingga kita bisa tetap membantu pertumbuhan hutan sembari bertani dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Ia menegaskan semua yanga terkait akan bersama-sama mengembangkan pertanian holtikultura kelompok tani itu. “Dengan harapan kedepan kita bisa berkontribusi dan menjadi contoh bagi petani lainnya di KKU,” ungkapnya. 

Penulis: Subandi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help