5 Manfaat Kopi untuk Kecantikan, Rambut Lebih Bersinar hingga Samarkan Selulit

Tak hanya memiliki aroma yang harus dan memiliki cita rasa saat diminum, kopi ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan

5 Manfaat Kopi untuk Kecantikan, Rambut Lebih Bersinar hingga Samarkan Selulit
Shutterstock
Ilustrasi kopi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Tak hanya memiliki aroma yang harus dan memiliki cita rasa saat diminum, kopi ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan.

Jika Anda belum menyadari hal ini, berikut adalah lima manfaat kopi yang berhubungan dengan dunia kecantikan, seperti dilansir situs Boldsky:

1. Sebagai masker rambut

Ternyata menggunakan bubuk kopi sebagai masker rambut dapat membuat tiap helai rambut menjadi bersinar alami dan lebih cepat panjang. Selain itu, jika Anda menyukai wangi kopi hal ini akan bertambah baik, karena kulit kepala menjadi seharum kopi.

Baca: 3 Kesalahan Penggemar Kopi yang Berbahaya Bagi Kesehatan

2. Sebagai scrub kulit

Campurkan bubuk kopi kasar dengan tea tree oil, kemudian pijatkan pada kulit. Selain mengangkat sel kulit mati di lapisan teratas, ramuan ini juga berfungsi sebagai pencegah proses penuaan dini pada daerah kulit tertentu.

3. Dapat menyamarkan selulit (stretch mark)

Selain dapat menjadi masker untuk kulit wajah dan mencerahkan, jika Anda mencampur bubuk kopi dengan minyak kelapa, Anda juga dapat menyamarkan selulit pada kulit tubuh. Cukup pijat daerah tubuh yang bermasalah dan memiliki kulit dengan permukaan layaknya kulit jeruk. Jika dilakukan dengan rutin, maka selulit akan lebih tersamarkan.

Baca: Manfaat Kopi untuk Turunkan Berat Badan

4. Meredakan mata bengkak

Kelopak mata yang membengkak mampu membuat hari seseorang menjadi buruk. Segera ambil bubuk kopi dan campurkan dengan krim mata Anda. Jika tidak pilihlah krim mata yang memiliki kandungan kafein yang dipercaya dapat menyamarkan noda gelap serta mengempiskan area mata yang bengkak.

5. Sebagai kondisioner

Kondisioner dengan bahan alami adalah yang terbaik, dan ternyata kopi dapat menjadi salah satu kondisioner untuk rambut. Caranya, usai bersampo, gosokan bubuk kopi pada kulit kepala dan tiap helai rambut secara lembut. Diamkan beberapa saat dan bilaslah dengan air dingin. Bubuk kopi tersebut dipercaya dapat membersihkan bahan-bahan kimia yang terkandung dalam sampo dimana kadang tetap menempel pada kulit kepala.

Editor: haryanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved