Polres Ketapang Komitmen Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ketua Gapoktan

Pihak Polres Ketapang menegaskan komitmen mengusut tuntas kasus tersebut.

Polres Ketapang Komitmen Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ketua Gapoktan
istimewa
Anggota Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Harapan Bersama Kecamatan MHS, Abdul Kholik saat menemui awak media di Ketapang, Kamis (22/3). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Terhadap Anggota Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Harapan Bersama Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) mempertanyakan laporannya di Mapolres Ketapang. Khususnya mengenai dugaan pidana korupsi oleh Ketua Gapoktannya, Muhammad Amin.

Pihak Polres Ketapang menegaskan komitmen mengusut tuntas kasus tersebut. Pihaknya saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan dan lain sebagainya. Bahkan sudah melakukan pemanggilan dan klarifikasi.

Baca: Anggota Gapoktan Harapan Bersama Pertanyakan Laporan Dugaan Korupsi Ketuanya

Di antaranya terhadap pelaku maupun para saksi terkait kasus tersebut. Serta terhadap Dinas Pertanian Perternakan dan Perkebunan Ketapang dan pihak bank yang terkait. Meski pun menurutnya saat ini uang itu sudah dikembalikan Amin.

“Tapi untuk proses hukumnya tetap dilanjutkan sampai kita temukan bukti-bukti tambahan untuk ditingkatkan ke proses penyidikan. Sebab ada indikasi tindak pidana yang dilakukan dalam kasus ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan memang pihaknya juga sudah mengetahui bahwa para petani tetap ingin melanjutkan kasus ini ke proses hukum.

“Sebab gara-gara kasus ini menyebabkan mereka merugi karena gagal panen dan tanam,” jelasnya.

Yuk! Like Fanpage Tribun Pontianak Interaktif Berikut Ini:

Penulis: Subandi
Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help