Terekam CCTV, Polisi Ungkap Kasus Pencurian Barang Elektronik SDN 34 Pontianak

kedua tersangka mengambil barang elektronik dengan cara merusak pintu jendela kelas bagian belakang dan memecahkan kaca jendela.

Terekam CCTV, Polisi Ungkap Kasus Pencurian Barang Elektronik SDN 34 Pontianak
ISTIMEWA
Peralatan digunakan untuk mencuri sejumlah elektronik milik SDN 34 Pontianak selayan yang diamankan Anggota unit Reskrim Polsek Pontianak Selatan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kasus pencurian komputer SDN 34 Pontianak Selatan Jl Prof M Yamin berhasil di ungkap oleh anggota unit Reskrim Polsek Pontianak

Kasus pencurian 12 unit laptop dan satu unit handycam yang terjadi, Selasa (6/3) sekitar pukul 00.30 WIB di SDN 34 Pontianak Selatan.

Selain itu peralatan elektronik yang di curi dari Ruangan media pembelajaran / ruang IT dan ruang kepala sekolah SD Negeri 34 Pontianak Selatan selain handycam dan Laptop, tapi ‎juga infocus.

(Baca: Pertama di Indonesia! Pemuda Pontianak Buat Pesawat Tanpa Awak dan Gunakan Tenaga Matahari )

Kapolsek Pontianak Selatan Kompol A Mukhtar menuturkan pihaknya berhasil mengungkap kasus pencurian di SDN 34 Pontianak Selatan pada tanggal 9 Maret 2018 lalu.

Peralatan digunakan untuk mencuri sejumlah barang elektronik milik SDN 34 Pontianak selayan yang diamankan Anggota unit Reskrim Polsek Pontianak Selatan
Sejumlah barang elektronik milik SDN 34 Pontianak selayan yang diamankan Anggota unit Reskrim Polsek Pontianak Selatan.

Anggota unit Reskrim mulanya berhasil me‎ringkus Indra Susanto alias bujang, kemudian dilakukan pengembangan yang akhirnya pelaku lain bernama Randi alias Dagu berhasil di ringkus.

Dijelaskannya, kedua tersangka mengambil barang elektronik dengan cara merusak pintu jendela kelas bagian belakang dan memecahkan kaca jendela.

"Setelah berhasil di buka, keduanya masuk mengambil barang barang tersebut.  Selanjutnya  tersangka meninggalkan melalui pintu depan dan teralis pintu tersebut juga rusak, di ketahui pelakunya dua orang, karena aksinya terekam CCTV sekolah, akibat pencurian itu, SDN 34 Pontianak selatan mengalami kerugian sekitar Rp 70 juta,"kata Kompol A Mukhtar pada Senin (19/3).

Sejumlah barang elektronik yang curi dapat di temukan, pihaknya juga mengamankan barang bukti tersebut.

Tim Reskrim Polsek Pontianak Selatan sebelumnya  mendapat laporan telah terjadi tindak pidana pencurian di TKP selanjutnya Tim Reskrim Polsek Pontianak Selatan melakukan penyelidikan dengan cara mengecek TKP dan membuka CCTV sekolah dengan mendapatkan hasil orang yang mencurigakan satu orang tersebut bertempat tinggal di belakang sekolah dengan ciri-ciri tersangka yang terekam CCTV.

Selanjutnya Tim Reskrim Polsek Pontianak Selatan langsung melakukan pengepungan rumah tersangka dan mengamankan tersangka untuk dibawa ke Polsek Pontianak Selatan berikut barang bukti beberapa unit laptop yang di ambilnya di TKP.

* Barang bukti yang di aman kan :
# satu unit laptop merek lenovo warna hitam dengan nomor seri MP 09jCjQ
# satu unit laptop merek lenovo warna hitam dengan nomor seri MP 0893nj
# satu unit laptop merek lenovo warna hitam dengan nomor seri MP 08893nj
# satu unit laptop merek lenovo warna hitam dengan nomor seri MP089ulq
# satu unit laptop merek lenovo warna hitam dengan nomor seri MP088w9y
# satu unit laptop merek lenovo warna hitam dengan nomor seri MP09h655
# satu unit laptop merek lenovo warna hitam dengan nomor seri MP09hgur
# satu unit laptop merek lenovo warna hitam dengan nomor seri MP 08987n
# satu unit laptop merek lenovo warna hitam dengan nomor seri MP 089419
# satu unit laptop merek lenovo warna hitam dengan nomor seri MP08899y
# satu unit handycamp merek panasonic nomor sery DmGC001422

tribunpontianak
instagram.com/tribunpontianak
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help