Semua (Kok) ke Jokowi?

Sinyal dukungan dari berbagai partai untuk Jokowi pada pesta 2019 mendatang, memperlihatkan kekuatan dan posisi riil...

Semua (Kok) ke Jokowi?
Tribunnews.com
Jokowi dan SBY 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Seperti ada yang mengomando, partai-partai langsung tancap gas memproses penggodokan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk diusung pada Pilpres 2019.

Partai Golkar dan Nasdem berada di garis start terdepan mengusung Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali berkompetisi meraih kursi RI-1.

Kelatahan pun tampaknya menggejala pada partai-partai lainnya.

PDI Perjuangan yang merupakan habitat politik Jokowi melalui ketua umumnya Megawati Soekarnoputri langsung menetapkan mantan wali kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu untuk kembali maju dalam pilpres 2019.

Tidak ketinggalan partai-partai pendatang baru seperti Perindo besutan Hari Tanoesudibyo dan Partai Solidaritas Indonesia yang digawangi jurnalis Grace Natalie ikut berada di gerbong pendukung Jokowi.

Baca: Presiden Jokowi Dinilai Bermain Drama, Jelek Banget dan Cenderung Menghina Nalar Publik

Demikian pula partai berbasis Islam seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meski belum mendeklarasikan siapa yang bakal diusung nanti. Namun, melihat keduanya saat ini berada dalam koalisi pendukung pemerintah, tampaknya keduanya bakal `memilih aman' untuk bersama-sama Jokowi.

Dan, terakhir, Partai Demokrat yang dikomandani mantan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengirim sinyal (dukungan) pula untuk Jokowi.

Sinyal verbal itu tersirat dari pidato SBY saat membuka Rakernas, Sabtu (10/3) dimana ikut hadir pula Jokowi pada acara tersebut.

Sinyal dukungan dari berbagai partai untuk Jokowi pada pesta 2019 mendatang, memperlihatkan kekuatan dan posisi riil terhadap bekas juragan furnitur tersebut.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Suroso
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved