PDGI Ketapang Periksa Kesehatan Gigi dan Mulut 500 Murid Sekolah Dasar

Ia menegaskan penyelenggaraan kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi pihaknya demi kesehatan gigi dan mulut masyarakat.

PDGI Ketapang Periksa Kesehatan Gigi dan Mulut 500 Murid Sekolah Dasar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Pelajar SD 14 daan 02 di Kelurahan Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan sedang mengikuti kegiatan WOHD atau Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2018 yang dilaksanakan PGDI Ketapang di Ketapang, Senin (19/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PGDI) Ketapang memperingati World Oral Health Day (WOHD) atau Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2018 yang diperingati pada 20 Maret tiap tahunnya.

Pada kegiatan ini dilakukan pelantikan kepengurusan PDGI Ketapang.

Serta diselenggarakan penyuluhan dan pemeriksaan gigi terhadap ratusan siswa di dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) 14 dan SDN 02 Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan.

Baca: PDGI Ketapang Menyelenggarakan Penyuluhan dan Pemeriksaan Gigi Terhadap Pelajar

“Pada peringatan WOHD ini kita selenggarakan pengisian kuisioner untuk mengetahui pengetahuan murid tentang kesehatan gigi dan mulut,” kata Bendahara PGDI Ketapang, Drg Hening Sasanti ES kepada Tribun di Ketapang, Senin (19/3/2018).

Baca: Kapolres Ketapang Minta Dukungan Masyarakat Wujudkan Zona Integritas Bebas Korupsi

“Kita juga melakukan pembagian sikat gigi dan pasta gigi gratis. Kemudian pemeriksaan gigi dan mulut serta senam sikat gigi bersama para murid. Pesertanya sekitar 500 anak dari dua sekolah di Ketapang tersebut,” lanjutnya.

Ia menegaskan penyelenggaraan kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi pihaknya demi kesehatan gigi dan mulut masyarakat.

Terutama memberikan pengetahuan tentang kebersihan gigi dan mulut pada anak-anak sekolah.

“Setelah kegiatan ini pada 21 hari kedepan kita akan tindak lanjuti lagi. Kita akan datang ke sekolah lagi memeriksa perkembangan kesehatan gigi dan mulut anak-anak itu,” ucapnya.

Hening mengungkapkan jika kedepan pihaknya dipilih lagi oleh PDGI pusat untuk melakukan kegiatan serupa. Maka PGDI Ketapang siap melakukan kegiatan serupa ke sekolah-sekolah lain di Ketapang atau di lingkungan masyarakat umum.

“Kita juga berecana menyusun program atau bakti sosial untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut gratis di Ketapang. Kita mohon doa dan dukungan semua pihak agar program yang kita rencanakan bisa berjalan sukses nantinya,” harapnya. 

Penulis: Subandi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help