TribunPontianak/
Home »

Bisnis

» Makro

Wings Air Buka Pontianak-Miri, CEO STB: RI Pasar Penting Sarawak

STB menyelenggarakan Borneo Jazz Festival di Miri masing-masing untuk menarik lebih banyak orang Indonesia.

Wings Air Buka Pontianak-Miri, CEO STB: RI Pasar Penting Sarawak
TRIBUN FILE/ISTIMEWA
Managing Director Lion Air Group Capt Daniel Putut menyerahkan miniatur pesawat Wings Air kepada Pelaksana CEO Sarawak Tourism Board Mary Wan Mering, di Bandar Udara Miri Sarawak Malaysia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MIRI – Pelaksana CEO Sarawak Tourism Board (STB), Mary Wan Mering, menyebutkan pasar Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Sarawak, baik ke Kuching maupun Miri karena kedua kota ini dapat memberi pertunjukan produk unik, baik itu wisata rekreasi, keperluan medis atau pendidikan.

“Untuk itulah, Sarawak Tourism Board menyelenggarakan Rainforest World Music Festival dan Borneo Jazz Festival di Kuching dan Miri masing-masing untuk menarik lebih banyak orang Indonesia untuk berkunjung. Sekarang, kami sangat beruntung memiliki Wings Air karena telah menyediakan akses langsung ke Kuching dan Miri dari Pontianak, Indonesia," ungkap Mary Wan dalam rilis kepada tribunpontianak.co.id, Minggu (18/3/2018).

Baca: Rusdi Kirana Ajak Kolaborasi RI-Malaysia Bidik Turis Cina

Sebelumnya, Wings Air yang merupakan maskapai di bawah naungan Lion Air Grups membuka rute Pontianak-Miri per tanggal 15 Maret. Saat ini masyarakat bisa memanfaatkan jadwal penerbangan rute tersebut yang dijadwalkan setiap hari.

Dia berharap rute ini dapat memiliki keterisian penumpang yang baik, dan tidak menutup kemungkinan untuk kedepannya frekuensi penerbangan per harinya dapat bertambah sehingga dapat menampung tingginya minat penumpang khususnya pada rute Pontianak menuju Miri maupun sebaliknya.

“Hal ini juga dilakukan untuk terus menjaga hubungan baik bilateral antara negara Indonesia dan Malaysia sebagai salah satu negara yang terus berkembang khususnya di Asia Tenggara agar aksesnya dapat terus bertambah sehingga dapat terhubung dengan baik dan efektif,” katanya.

Baca: Buka Rute Pontianak-Miri Wings Air Targetkan Load Factor Capai 70 Persen

Wings air akan menerbangkan armadanya dengan tujuan Pontianak-Miri dengan jadwal penerbangan dari Pontianak pada pukul 15.30 dan tiba di Miri pada pukul 18.20 waktu setempat. Sedangkan penerbangan sebaliknya akan di jadwalkan berangkat dari Bandar Udara Miri pada pukul 18.50 dan tiba di Pontianak pada pukul 19.40 waktu setempat.

Dalam pengoperasiannya, Wings Air akan menggunakan armadaa dengan tipe ATR 72-600 yang dapat menampung 72 penumpang dan perlu diketahui bahwa Wings Air pada akhir 2017 lalu telah mendapatkan sertifikasi manajemen keselamatan penerbangan dari auditor skala internasional yaitu IOSA, yang dimana hal ini menjadikan maskapai yang mulai beroperasi pada 2003 silam tersebut telah diakui kualitas dan mutu keselamatan dan keamanan penerbangannya dunia. 

Saat ini Wings Air telah terbang ke lebih dari 108 destinasi baik domestik maupun internasional dengan frekuensi nya mencapai 351 penerbangan perhari dengan kekuatan armadanya berjumlah 54 unit ATR 72-500/600 yang pada tahun ini akan bertambah sekitar 20 armada. (nin)

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help