Pilgub Kalbar

Tanggulangi Desa Terisolir di Kalbar, Sutarmidji Akan Perbaiki Semua Jalan di Kalbar

Saat mengunjungi Desa tersebut, calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji merasa geram melihat kondisi jalan yang hancur.

Tanggulangi Desa Terisolir di Kalbar, Sutarmidji Akan Perbaiki Semua Jalan di Kalbar
Kolase
Jalan Provinsi Di Kabupaten Melawi Ini Rusak Parah Membuat Banyak Desa Terisolir di Kalbar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Akses jalan dibeberapa wilayah Kalimantan Barat memang masih mengecewakan.

Salah satunya Jalan Provinsi yang menuju Desa Menukung, Kabupaten Melawi.

Saat mengunjungi Desa tersebut, calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji merasa geram melihat kondisi jalan yang hancur dan sulit dilewati.

"Saya geram melihat kondisi jalan seperti ini. Rasanya saya ingin langsung aspal saja jalan menuju desa menukung. Tunggu saya jadi Gubernur, saya akan benahi jalan seperti ini. Agar desa bisa meningkat perekonomian dan kesejahteraannya," jelas Sutarmidji calob Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga.

Baca: Jika Terpilih, Sutarmidji Siap Tangani Kebakaran Lahan dengan Alat Modern

Sutarmidji juga mengatakan kalau hujan pasti jalan tidak bisa dilalui kendaraan. Menurutnya, akses jalan seperti yang menyebabkan desa Menukung terisolir, sehingaa tidak tersentuh pembangunan. Hal tersebut akan berdampak pada pembangunan di Desa Menukung tersebut.

"Akses jalan seperti ini menyebabkan desa menukung terisolir dalam pembangunan. Tidak tersentuh pembangunan yang merata. Hal ini akan berdampak pada kemajuan desa tersebut," jelas Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat.

Baca: Sutarmidji Fokuskan Tiga Program Ini Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kalbar

Mengenai pembangunan jembatan di desa, Sutarmidji mengatakan akses penghubung seperti jembatan memang penting untuk pemerataan pembangunan hingga perdesaan.

"Kedepan kalau saya terpilih, saya akan tinjau terkait jembatan. Memang jembatan itu penting dan sangat bermanfaat. Karena akan menghubungkan akses jalan desa dengan kabupaten atau Kota. Sehingga pemerataan pembangunan akan tercapai dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat," jelas Sutarmidji.

Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help