Rumah Ludes Terbakar, Kakek Dirjo Selamat Dari Kobaran Api

"Saat terjadinya kebakaran, kondisi pak Dirjo ini dalam keadaan sakit. Namun syukur beliau tidak apa-apa," ujarnya kepada Tribun

Rumah Ludes Terbakar, Kakek Dirjo Selamat Dari Kobaran Api
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Sebuah rumah milik warga di Dusun Kodah Raya Desa Landau Kodah Kecamatan Sekadau Hilir, ludes terbakar. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (14/3) sekitar pukul 07:00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU -  Sebuah rumah milik warga di Dusun Kodah Raya Desa Landau Kodah Kecamatan Sekadau Hilir, ludes terbakar.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (14/3/2018) sekitar pukul 07:00 WIB.

Dari keterangan Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Nanang Apriadi menuturkan, rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Dirjo (73) warga Jl. Raja Sungut RT 004 RW 001.

Dirjo (73) warga Jl. Raja Sungut RT 004 RW 001, korban kebakaran saat diungsikan warga, Rabu (14/3/2018)
Dirjo (73) warga Jl. Raja Sungut RT 004 RW 001, korban kebakaran saat diungsikan warga, Rabu (14/3/2018) (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI)

Baca: Polisi Prediksi Identitas Temuan Tulang Belulang Manusia di Kuala Mandor B Laki-laki

"Saat terjadinya kebakaran, kondisi pak Dirjo ini dalam keadaan sakit. Namun syukur beliau tidak apa-apa," ujarnya kepada Tribun, Rabu (14/3) siang.

Nanang juga mengatakan, bangunan rumah berukuran 6×9 meter milik Dirjo merupakan bangunan semi permanen yang berdinding kayu, sehingga api dengan cepat melahap seluruh rumah.

Baca: BREAKING NEWS: Heboh! Warga Kuala Mandor B Temukan Tulang Belulang Manusia

Ditambah lagi api yang terus membakar tidak dapat dijinakkan, karena peralatan pemadam yang minim

"Rumahnya rata dengan tanah, tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan. Warga hanya bisa membantu memadamkan api dengan alat seadanya," kata dia.

Dari informasi yang ia dapatkan, diketahui sumber kebakaran berasal dari belakang rumah yang diduga dari tungku masak.

"Sumber api berasal dari belakang rumah di duga dari tungku masak. Barang-barang tidak ada yang sempat di selamatkan. Kerugian di taksir sebesar: Rp. 60 Juta," jelas Nanang.

Akibat peristiwa tersebut, Dirjo kini diungsikan ke rumah warga sekitar. Dan Bhabinkamtibmas juga telah berkoordinasi dengan pihak desa untuk memperoleh bantuan kepada korban.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help