Respon Aspirasi Forgonri, Atbah Perintahkan Disdikbud Sambas Segera Tindaklanjuti

Menanggapi tuntutan Forum Guru Honorer Non Kategori (Forgonri) Kabupaten Sambas yang mendatanginya...

Respon Aspirasi Forgonri, Atbah Perintahkan Disdikbud Sambas Segera Tindaklanjuti
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili berswafoto dengan guru-guru, usai menerima kedatangan seribuan guru honorer yang tergabung dalam Forum Guru Honorer Non Kategori (Forgonri) Kabupaten Sambas di aula utama Kantor Bupati Sambas, Rabu (14/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Menanggapi tuntutan Forum Guru Honorer Non Kategori (Forgonri) Kabupaten Sambas yang mendatanginya.

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengaku saat bahagia dan gembira, lantaran guru-guru Fogonri yang mendatanginya, hadir dengan memberikan contoh dan keteladanan sebagai guru yang baik.

"Terimakasih atas kedatangan Bapak-bapak dan Ibu-ibu guru semua, yang saya cintai dan saya banggakan. Yang telah berjasa besar mendidik dan mencerdaskan anak bangsa, memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak negeri ini, khususnya di Kabupaten Sambas," ujarnya, Rabu (14/3/2018).

Baca: Guru Honorer Non Kategori Tuntut SK Pengakuan dari Pemkab Sambas

Menurut Atbah, aspirasi yang telah disampaikan, akan Pemkab Sambas respon. Apa yang telah guru-guru Forgonri lakukan, menurut Atbah telah berada pada koridor konstitusi.

"Terimakasih telah hearing ke DPRD Kabupaten Sambas. Itu sangat konstitusional, kemudian hari ini pula, datang menemui saya selaku kepala daerah, terimakasih," jelasnya.

Bupati Sambas menegaskan, apa yang disampaikan para guru-guru honorer tersebut, berangkat dari hati nurani, sehingga juga perlu direspon dengan hati nurani.

"Tentu yang akan saya lakukan adalah ranah kebijakan publik. Oleh karenanya, saya ingin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kemudian Kepala BKD dan Asisten 3, untuk kita bersama segera menindaklanjuti hati nurani guru-guru ini," terangnya.

Atbah berjanji akan menindaklanjuti aspirasi para guru honorer tersebut, namun tentunya tetap sesuai dengan koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Halaman
12
Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help