Kotori Masjid Baiturrahman

PW Pemuda Muhammadiyah Kutuk Oknum Pengotor Masjid

"Kita sakit hati betul dengan kejadian itu. Tindakan pengotoran seperti itu kalau tidak segera ditangkap aparat, bisa memicu intoleransi,"

PW Pemuda Muhammadiyah Kutuk Oknum Pengotor Masjid
ISTIMEWA
Anggota Satreskrim Polresta Pontianak mendatangi Masjid Baiturrahman di Jalan Tanjungpura, Pontianak. (Dokumen Polresta Pontianak) 

Laporan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalbar, Rolly menyayangkan kejadian yang tidak terpuji dilakukan seseorang yang tidak bertanggung jawab, mengotori Masjid Baiturahman.

"Kita sakit hati betul dengan kejadian itu. Tindakan pengotoran seperti itu kalau tidak segera ditangkap aparat, bisa memicu intoleransi," katanya, Selasa (13/03/2018).

Baca: Masjid Baiturrahman Dikotori Pria Tak Terpuji, Aktivitas Ibadah tetap Tak Terganggu

Ia pun mengutuk pelaku yang telah berani mencoba mengganggu keharmonisan nilai nilai toleransi selama ini.

"Mengotori masjid atau tempat ibadah merupakan tindakan yang bisa membuat intoleransi. Kami sangat menyayangkan ini," tukasnya.

Baca: Pjs Wako Harap Pelaku Pengotoran Masjid Segera Tertangkap

Ia berharap aparat penegak hukum dalam hal ini Kepolisian bisa mengusut tuntas kasus ini. "Segera tangkap pelakunya apabila cukup alat bukti. Silakan kepolisian mengambil langkah kongkrit dalam hal ini. Selama ini nilai nilai toleransi sangat kita jaga," tandasnya

Baca: Polisi Buru Pengotor Masjid Baiturrahman Jl Tanjungpura

Apalagi menurutnya, saat ini masa Pilwako dan Pilgub. Ia berharap pesta demokrasi ini tak rusak oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

"Sekali lagi kami PW Pemuda Muhammadiyah Kalbar meminta semua pihak tidak mudah terprovokasi. Mari kita kawal agar proses hukum bisa ditegakkan," ujarnya.

Ia pun mengajak menjaga kerukunan antar umat beragama di Kalimantan Barat yang saat ini telah terjaga. "Mari kita wujudkan Kalimantan barat yang rukun, harmonis, dan berkemajuan," pungkasnya.

Baca: Video Detik-detik Pria Tak Dikenal Masuk Masjid Baiturahman Pontianak, Ada Yang Aneh

Sebelumnya, Masjid Baiturrahman di Jl Tanjungpura Pontianak Selatan, dikotori oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Polisi hingga kini masih memburu seorang pelaku yang terekam kamera CCTV ketika menjalankan aksinya tersebut.

Baca: Rekaman CCTV Tunjukkan Sosok Diduga Pelaku Kotori Masjid Baiturrahman Pontianak, Ini Ciri-cirinya!

Penulis: Syahroni
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help