Citizen Reporter

Panwascam Sungai Raya Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Panwascam Sungai Raya mengadakan sosialisasi pengawasan partisipatif di Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Panwascam Sungai Raya Sosialisasi Pengawasan Partisipatif
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Anggota Panwascam Saat Memberikan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, di Desa Limbung, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (14/3/2018). 

Citizen Reporter
Riri kamiati
Sstaf Panwascam Sungai Raya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Panwascam Sungai Raya mengadakan sosialisasi pengawasan partisipatif di Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (14/03/2018) siang.

Acara tersebut dihadiri oleh ketua RT dan perangkat desa yang ada di lingkungan desa Limbung.

Tajjudin selaku Kades mengapresiasi kegiatan ini, ia mengatakan ini sebuah langkah pencegahan dan pemahaman kepada masyarakat agar bersama dapat saling mengawasi, serta Agar pelaksanaan pemilu dilingkungan desa Limbung bisa berjalan aman dan damai.

Baca: Sergap Mobil di Jalan Trans Kalimantan, Petugas Amankan 2 Kg Sabu dan 30 Ribu Ekstasi

Bambang Sudarmono selaku Ketua Panwascam Sungai Raya, mengatakan bahwa sangat penting bagi masyarakat untuk terlibat dalam pengawasan Pemilu.

Ia mengatakan selain merupakan amanah Undang - Undang, yang tak kalah lebih penting adalah dengan adanya keterlibatan masyarakat dalam pengawasan pemilu makan ada semacam pencegahan terhadapa pelanggaran pelanggaran yang akan terjadi.

"Karena kesuksesan pengawasan itu bisa tercapai jika semua pihak terlibat aktif dalam pengawasan. Yang kita sampaikan hari ini adalah soal larangan larangan pemilu salah satunya adalah politik uang dan keterlibatan kades dalam kampanye," imbuhnya.

Baca: Polda Kalbar Ungkap Jaringan Narkoba di Lapas Pontianak

"Mengingat salah satu indikator yang menjadi indeks kerawanan pemilu maka kita fokuskan tentang soal politik uang dan mobilisasi asn, kepala desa dan intimidasi terhadap penyelenggara,"tambahnya.

Abdul ghoni selaku anggota panwascam divisi hukum dan penindakan pelanggaran l, menyampaikan soal aspek sanksi didalam setiap pelanggaran.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi pemicu bagi masyarakat kubu raya dalam terlibat aktif terhadap proses pengawasan pemilukada di kubu raya. Agar pesta demokrasi kali ini bisa berjalan aman dan damai," katanya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help