Kejar Target Pajak, Petugas Intens Berinteraksi Dengan Wajib Pajak

Untuk dapat melaporkan SPT secara elektronik dilakukan dengan mengakses laman www.djponline.pajak.go.id...

Kejar Target Pajak, Petugas Intens Berinteraksi Dengan Wajib Pajak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Antrean pelaporan SPT membludak jelang batas akhir pelaporan SPT 31 Maret mendatang. KPP Pratama Pontianak membuka E-Filling Corner untuk memudahkan wajib pajak. 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Untuk mendorong wajib pajak menjalankan kewajiban perpajakannya secara sukarela, Ditjen Pajak terus berupaya untuk memberikan kemudahan salah satunya adalah pelaporan SPT Tahunan PPh secara elektronik.

Untuk dapat melaporkan SPT secara elektronik dilakukan dengan mengakses laman www.djponline.pajak.go.id.

Sebagai wujud dukungan dan sinergi yang baik Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 8 Tahun 2015 yang pada intinya mewajibkan ASN/TNI/Polri melaporkan SPT Tahunan PPh melalui e-filing.

Baca: Wah, Jumlah SPT Tahunan PPh Elektronik Terlapor Capai 14.901 SPT

Mendukung Surat Edaran tersebut pada awal tahun 2018 KPP Pratama Pontianak telah memberikan edukasi berkaitan dengan perpajakan misalkan kepada bendaharawan mengenai tata cara pembuatan bukti pemotongan pajak PPh Pasal 21 atas karyawan.

Slamet mengaku jelang batas akhir pelaporan SPT biasanya antrean membludak. Slamet mengatakan target KPP Pratama tahun 2018 sebesar Rp2,8 triliun.

"Bisa bayangkan bagaimana uang itu mengalir, potensinya. Uang itu ada, harus dicapai Rp2,8 triliun. Kita harus banyak berkomunikasi dan intens berinteraksi dengan wajib pajak dengan masyarakat, mohon dukungannya jangan sampai kita tertinggal," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved