Kades Benuang Harap Musrenbang Tak Hanya Seremonial

Kepala Desa Benuang, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Andreas SP, mengatakan bahwa pelaksanaan Musrenbang kali ini sangat lah bagus.

Kades Benuang Harap Musrenbang Tak Hanya Seremonial
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Kepala Desa Benuang, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah Andreas SP. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar Musrenbang RKPD 2019 di aula Kantor Bupati Mempawah yang di hadiri oleh seluruh SKPD di Kabupaten Mempawah, Camat, Kepala Desa, TNI, Polri, Anggota Dewan, tokoh masyarakat, tokoh agama. Rabu (14/03/2018) siang.

Kepala Desa Benuang, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Andreas SP, mengatakan bahwa pelaksanaan Musrenbang kali ini sangat lah bagus.

Dirinya berharap, Musrenbang yang ada tidak hanya sekedar acara Ceremonial belaka.

Baca: Pemkab Gelar Musrenbang, Plt Bupati Dorong KEK di Mempawah

Andreas mengungkapkan bahwa terkadang hasil dari musrenbang yang ada, tidak seperti yang yang telah di usulkan.

"Musrenbang kan ada tingkatannya, di tingkat Desa, lalu Kecamatan, dan Kabupaten, terkadang yang terealisasi tidak sesuai dengan apa yang telah di usulkan,"ungkapnya.

Baca: Pemkab Mempawah Gelar Musrenbang RKPD 2019, Ini Harapan Dewan

Dirinya berharap usulan yang telah di ajukan didalam Musrenbang Desa dan Kecamatan dapat terealisasi dan sesuai dengan usulan yang ada, agar masyarakat desa tidak merasa di bohongi oleh pihak aparatur Desa.

"jangan hanya untuk di jadikan syarat, kita harus musrenbang, tapi bagaimana supaya kita tidak di anggap membohongi masyarakat, Kadang - kadang, hasil musrenbang tidak terealisasi, masyarakat desa jadi menyalahkan pihak desa karena merasa di bohongi,"tuturnya.

Dirinya bahkan sempat kesal saat Musrenbang di tingkat Kecamatan beberapa waktu lalu, dikarenakan apa yang direalisasikan tidak sesuai dengan usulan pada tahun sebelumnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help