Pilgub Kalbar

Jika Terpilih, Karolin Janji Lanjutkan Pembangunan di Sambas

Calon Gubernur Kalimantan Barat dengan nomor urut 2, dr Karolin Margret Natasa mengatakan, pembangunan infrastruktur di Sambas

Jika Terpilih, Karolin Janji Lanjutkan Pembangunan di Sambas
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Calon Gubernur Kalimantan Barat dengan nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa saat melakukan dialog dengan ratusan masyarakat di Gedung Serbaguna Paroki Sambas 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Calon Gubernur Kalimantan Barat dengan nomor urut 2, dr Karolin Margret Natasa mengatakan, pembangunan infrastruktur di Sambas menjadi salah satu perhatian bagi pemerintah, khususnya dalam pembangunan di wilayah perbatasan.

"Sejak tahun 2014 lalu, pembangunan infrastruktur di Sambas menjadi perhatian pemerintah provinsi dan pusat sejak tahun 2014 lalu, dimana dari saat itu hingga sekarang banyak infrastruktur yang sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Sambas," kata Karolin saat melakukan dialog dengan ratusan masyarakat di Gedung Serbaguna Paroki Sambas, Selasa, (13/3/2018).

Berdasarkan rilis yang diterima pada Rabu (14/03/2018), Dia mencontohkan, jika dulunya masyarakat yang berada di Aruk kesulitan untuk mencapai Sambas, namun saat ini akses jalan sudah sangat baik.

Demikian dengan jalan yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi, di kabupaten Sambas, juga terus dipelihara dan ditingkatkan keberadaannya.

"Saya tahu betul bagaimana kondisi perkembangan Kalbar sejak 10 tahun yang lalu, saat ayah saya menjadi Gubernur Kalbar. Saya semakin tahu setelah saya menjadi anggota DPR selama dua periode, dimana saya sangat sering turun kelapangan, bahkan sampai di daerah terluar dari provinsi ini," tuturnya.

Baca: Dialog Dengan Warga Transmigrasi di Sambas, Gidot Janji Akan Selesaikan Masalah Yang Ada

Untuk itu, lanjut Karolin, dirinya tahu apa yang harus dilakukan ke depan, sehingga program yang diusung pasangan ini merupakan program lanjutan dari pembangunan yang telah dilakukan oleh Cornelis-Christiandy saat memimpin Kalbar.

"Karena saya tahu persis kondisinya, jadi ketika saya nanti dipercayakan masyarakat untuk memimpin Kalbar bersama pak Gidot, program pembangunan ini tentu akan kami lanjutkan agar bisa lebih baik," kata Karolin.

Ditempat yang sama, salah satu warga Sambas, Zulkarnaen mengatakan Kalbar dibawah kepemimpinan Cornelis-Christiandy selama 10 tahun memperlihatkan perkembangan pembangunan infrastruktur lintas kabupaten yang memudahkan mobilisasi masyarakat dan distribusi barang/jasa.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved