Hendrikus Albert: Sejak Dikelola Pusat Jembatan Timbang Tak Ada Aktivitas

Penjaga Aset Jembatan Timbang Sintang, Hendrikus Albert mengatakan sejak bulan Januari 2018 sudah tidak ada lagi aktivitas di jembatan timbang

Hendrikus Albert: Sejak Dikelola Pusat Jembatan Timbang Tak Ada Aktivitas
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Jembatan Timbang Sintang yang tampak ditutup dan tidak ada aktivitas apapun, terlihat hanya ada satu orang pejaga di dalam kantor bangunan jembatan timbang yang terletak di Sungai Ukoi, Kabupaten Sintang, Rabu (14/3/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Penjaga Aset Jembatan Timbang Sintang, Hendrikus Albert mengatakan sejak bulan Januari 2018 sudah tidak ada lagi aktivitas di jembatan timbang yang terletak di Sungai Ukoi, Kabupaten Sintang.

Setelah jembatan timbang tersebut ditutup, sama sekali tidak ada pemeriksaan terhadap kendaraan-kendaraan muatan barang yang melintas di Jalan Poros Sintang-Pontianak.

"Setelah ditutup aktivitas di sini tidak ada. Kalau penyebab pasti kita kurang tahu, ada wacana jembatan timbang ini mau direhab. Cuma karena prosedur rehab ini kan tidak mungkin cepat. Kita di sini hanya menunggu," katanya, Rabu (14/3/2018) pagi.

Baca: Atbah Temui Guru Honorer Non Kategori Kabupaten Sambas

Menurutnya, saat masih dikelola oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, jembatan timbang tersebut masih aktif.

Namun setelah dikelola oleh pusat melalui Kementrian Perhubungan, jembatan mulai ditutup.

"Jadi kendaraan lewat tidak ada pemeriksaan. Status sampai kapan tidak dibatasi, kita hanya menunggu. Kita di sini hanya menjaga aset, namun untuk kebijakaan pembukaan kembali kita serahkan ke pimpinan," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved