Cegah Peredaran Narkoba di Kalangan Pelajar, Ini Upaya Polres Singkawang

Satuan Narkoba Polres Singkawang memberikan Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada siswa/siswi Man Model Singkawang...

Cegah Peredaran Narkoba di Kalangan Pelajar, Ini Upaya Polres Singkawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Satuan Narkoba Polres Singkawang memberikan Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada siswa/siswi Man Model Singkawang, Rabu (14/03/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Satuan Narkoba Polres Singkawang memberikan Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada siswa/siswi Man Model Singkawang, Rabu (14/03/2018).

Penyuluhan yang dipimpin oleh Kaur Binopsnal Sat Narkoba IPDA Muhammad Mauluddin beserta tiga personel Sat Narkoba lainnya ini mendapat kesan positif dari Kepala sekolah Man Model Singkawang serta para siswa/siswi yang hadir tampak antusias memperhatikan apa yang di sampaikan oleh IPDA Muhammad Mauluddin.

Baca: Polda Kalbar Ciduk 4 Orang Diduga Pengedar Narkoba

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut, para pelajar diberikan materi berupa Jenis – jenis Narkotika beserta efek nya, Ciri – ciri penyalahgunaan narkoba, faktor penyebab remaja / masyarakat menggunakan narkoba, akibat penyalahgunaan narkoba dan penggolongan narkotika.

Selain itu Kaur Binopsnal Sat Narkoba IPDA Muhammad Mauluddin juga menghimbau kepada para guru agar lebih peka lagi bilamana mendapati gerak-gerik seseorang ataupun anak didiknya yang mulai muncul efek yang dikategorikan dari pengaruh obat-obatan terlarang atau narkoba.

Baca: Kapolsek Singkawang Tengah Ajak Masyarakat Perangi Berita Hoaks dan Ujaran Kebencian

Narkoba saat ini tidak lagi memandang usia, bahkan sampai ke anak usia Sekolah. Untuk itu diharapkan kewaspadaannya, serta segera melaporkan ke pihak Kepolisian bila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Melalui kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pelajar tentang bahayannya Narkoba dan menimbulkan semangat para pelajar untuk bersama – sama memerangi Narkoba serta memupuk cita – cita para pelajar agar berguna bagi Nusa dan Bangsa” Ujar IPDA Muhammad Mauluddin.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved