Pilgub Kalbar

Bermalam Di Desa Terpencil, Midji-Norsan Ingin Bangun Pelosok Kalbar

Menurutnya, Sutarmidji dan Ria Norsan tidak mempedulikan jabatannya dan mudah berbaur dengan warga setempat.

Bermalam Di Desa Terpencil, Midji-Norsan Ingin Bangun Pelosok Kalbar
ISTIMEWA
Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Nomor Urut 3, Sutarmidji-Ria Norsan, Saat Bersilaturahmi dengan Masyarakat 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan bermalam di Rumah Warga Desa Menukung, Kabupaten Melawi. Warga pun tidak menyangka pasangan Midji-Norsan menginap di rumah mereka.

Seorang warga menilai pasangan Midji-Norsan sangat merakyat. Menurutnya, Sutarmidji dan Ria Norsan tidak mempedulikan jabatannya dan mudah berbaur dengan warga setempat.

"Pak Midji dan Pak Norsan sangat merakyat sekali. Tidak peduli jabatannya, mereka tidak segan untuk bermalam dirumah saya. Sempat kaget dengar Pak Midji dan Pak Norsan nginap dirumah warga, karena baru sekali ini ada pejabat yang bermalam di desa kami," jelas Arif (56), warga Desa Menukung.

Tidak hanya arif, Andi juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya baru kali ini ada pejabat yang berkunjung ke desa Menukung untuk mendengar aspirasi masyarakat. Andi juga mengaku senang, dengan perhatian yang diberikan pasangan Midji-Norsan terhadap keluhan-keluhan masyarakat desa Menukung.

"Sangat senang masyarakat desa Menukung atas kedatangan pak Sutarmidji dan pak Ria Norsan selaku calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar. Baru sekali ini ada calon yang datang dan mendengar langsung keluhan kami masyarakat desa Menukung. Apalagi sampai bermalam, suatu mimpi sebenarnya dapat bertatap muka langsung dengan Sutarmidji dan Ria Norsan," jelas Andi, warga setempat.

Sementara itu, Sutarmidji dan Ria Norsan datang ke Desa Menukung bertujuan untuk melihat langsung salah satu desa terpencil tersebut. Pasangan Midj-Norsan harus melewati jalan yang terjal dan curam untuk menuju ke desa tersebut. Bahkan, kalau hujan, jalan menjadi sukit dilalui.

(Baca: Tak Terawat, Rumah Mewah Roro Fitria Memprihatinkan Hiingga Dipenuhi Ulat Bulu )

Pada kesempatan tersebut, Sutarmidji menjelaskan bahwa dirinya sengaja bermalam di Desa Menukung untuk mendengar curhatan warga setempat.

"Kita sengaja bermalam di rumah warga Desa Menukung, dan disambut baik warga setempat. Kedatangan kita untuk mendengarkan langsung keluhan warga desa pedalaman. Seperti malasah listrik yang hidup hanya malam saja, lalu jalan juga yang sulit dilalui. Kedepan, desa ini harus maju karena potensi untuk berkembang sangat besar," jelas Sutarmidji calon Gubernur Kalimnatan Barat nomor urut tiga.

Calon Wakil Gubernur Kalbar nomor urut tiga, Ria Norsan mengaku sangat senang bisa disambut baik warga desa setempat. Menurutnya, dengan mendatangi langsung desa pedalaman dapat menjadi masukan bagi pasangan Midji-Norsan yang akan membangun Kalimantan Barat hingga perdesaan.

"Senang sekali bisa disambut hangat oleh masyarakat setempat. Kita juga menambah masukan untuk pasangan Midji-Norsan yang akan membangun Kalimantan Barat hingga perdesaan. Kita lihat potensi desa ini besar. Dan harus dimaksimalkan perkembangannya," jelas Ria Norsan.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help