Bentuk Karakter dan Ukir Prestasi Siswa, Kepala SMAN 3 Ketapang Punya Pesan Khusus

Pramuka menjadi satu dari ekstrakurikuler yang musti diikuti setiap siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Ketapang.

Bentuk Karakter dan Ukir Prestasi Siswa, Kepala SMAN 3 Ketapang Punya Pesan Khusus
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Kepala SMAN 3 Ketapang, Ihamadi,S.Pd, M.Pd, Rabu (14/03/2018). ISTIMEWA / PRAMUKA SMAN 3 KETAPANG. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pramuka menjadi satu dari ekstrakurikuler yang musti diikuti setiap siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Ketapang.

Sebagai sarana pembentukan karakter, membuat keberadaan Pramuka dinilai menjadi penting.

"Sangat penting untuk meningkatkan karakter siswa dan membentuk keahlian siswa dalam bidang kepramukaan. Karena itu, kegiatan pramuka adalah ekstrakurikuler yang wajib di sekolah dan harus diikuti setiap siswa," ujar Kepala SMAN 3 Ketapang, Ihamadi, Rabu (14/03/2018).

Berbagai upaya pun dilakukan pihak sekolah.

Tujuannya, tak lain adalah agar apa yang hendak dicapai bisa didapatkan sebaik mungkin.

Baca: Satlantas Gelar Operasi Keselamatan Kapuas di Pal 4 Sintang, Begini Suasananya

Termasuk upaya pihak sekolah untuk bisa bekerjasama dengan pihak luar sekolah.

Seperti Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Ketapang, mengikuti kompetisi kepramukaan, dan melakukan pelatihan Kursus Mahir Dasar (KMD) bagi pembina.

Dengan upaya ekstra ini, prestasi menjadi hal yang diharapkan bisa tercapai dan berhasil diukir lewat ekskul Pramuka ini. Sehingga turut mengharumkan nama sekolah.

"Tentunya kami berupaya meraih atau menargetkan Pramuka SMAN 3 Ketapang meraih juara atau prestasi baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. Seperti kemaren, kami mengirim Anggota Pramuka SMAN 3 Ketapang untuk bergabung dan menjadi peserta Raimuna Nasional di Cibubur Jakarta, 2017 lalu," timpalnya.

Iapun lantas berpesan kepada siswanya untuk serius mengikuti berbagai kegiatan yang ada di ekskul Pramuka SMAN 3 Ketapang.

"Pesan saya, mengingat ekstrakurikuler pramuka adalah wajib saya berpesan untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius. Karena ini juga upaya sekolah untuk membentuk karakter siswa dalam pramuka," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help