Atbah Temui Guru Honorer Non Kategori Kabupaten Sambas

Personel kepolisian yang dipimpin Kapolsek Sambas, Kompol Sunarno dan Satpol PP Sambas tampak memberikan pengamanan.

Atbah Temui Guru Honorer Non Kategori Kabupaten Sambas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili saat menyalami perwakilan Forum Guru Honorer Non Kategori (Forgonri) Kabupaten Sambas yang menemuinya di aula utama Kantor Bupati Sambas, Rabu (14/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Lima guru honorer non kategori mewakili masing-masing dari 19 kecamatan, diizinkan bertemu Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili di aula utama Kantor Bupati Sambas, Rabu (14/3/2018).

Sedangkan ratusan guru honorer yang tergabung dalam Forgonri Kabupaten Sambas lainnya, menunggu pertemuan perwakilan mereka dengan Bupati Sambas.

Baca: Guru Honorer Non Kategori Jalan Kaki Temui Bupati Sambas

Personel kepolisian yang dipimpin Kapolsek Sambas, Kompol Sunarno dan Satpol PP Sambas tampak memberikan pengamanan.

Satu persatu perwakilan guru kemudian masuk ke aula.

Baca: LIVE FACEBOOK: Guru Honorer Non Kategori di Sambas Geruduk Kantor Bupati

Saat menemui perwakilan guru Forum Guru Honorer Non Kategori (Forgonri) Kabupaten Sambas, Atbah langsung memberi salam dan disambut para perwakilan guru Forgonri.

Sebelumnya diberitakan, tak kurang dari seribu guru honorer yang tergabung dalam Forum Guru Honorer Non Kategori (Forgonri) Kabupaten Sambas menggelar aksi di depan aula utama Kantor Bupati Sambas, Rabu (14/3/2018).

Setelah berkumpul di Kantor Disdikbud Sambas, para guru ini melakukan long march berjalan kaki menuju aula utama Kantor Bupati Sambas.

Dari jumlah tersebut, hanya masing-masing 5 orang perwakilan dari 19 kecamatan atau 95 orang perwakilan yang bertemu langsung dengan Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili.

Informasi yang dihimpun tribunpontianak.co.id, tujuan kedatangan dari para guru honorer ini, sebagai tindak lanjut dari hasil hearing dengan DPRD Sambas pada tanggal 18 September 2017 lalu.

Serta menindaklanjuti tanggapan Bupati Sambas terkait SK untuk honorer non kategori, yang pernah diterbitkan tribunpontianak.co.id pada 2 Oktober 2017 lalu.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help