Berita Video

Video Polsek Tayan Hilir Deklarasi Anti Hoax Bersama Semua Lapisan Masyarakat

Kanit Binmas Polsek Tayan Hilir Bripka Suyanto beserta para Bhabinkamtibmas menggelar deklarasi anti hoax bersama pedagang pasar

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kanit Binmas Polsek Tayan Hilir Bripka Suyanto beserta para Bhabinkamtibmas menggelar deklarasi anti hoax bersama pedagang pasar di Tayan Hilir, Selasa (13/3/2018).

Selain itu, dekalrasi hoax dilakukan bersama para karyawan dealer motor PT Multi Pratama Nusantara, para pengunjung terminal kampung kawat, para karyawan perusahaan, para guru beserta siswa siswi, pegawai kantor camat Tayan Hilir, Ormas serta organisasi pemuda di kecamatan Tayan Hilir.

Kapolsek Tayan Hilir, Iptu M Rezky Rizal menyampaikan, isi deklarasi anti hoax diantaranya, menolak adanya berita hoax yang berisikan provokasi dan ujaran kebencian yang bisa menimbulkan perpecahan persatuan dan kesatuan NKRI.

Baca: Pemkab Landak Melaksanakan Musrenbang Tahun 2018

Kemudian, mendukung langkah Polri dalam melakukan pengungkapan dan penangkapan pelaku penyebaran berita hoax dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Tayan Hilir untuk tidak terpengaruh dengan berita hoax dan tidak ikut menyebarkan kepada pihak lain serta tetap berkarya dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

“Orang bijak tidak percaya hoax, ” tegasnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Polsek Tayan Hilir untuk menyikapi maraknya berita hoax atau berita palsu melalui media sosial yang bertujuan memprovokasi dan memecah belah persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sehingga dengan dilaksanakan kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dan menyebarkan berita hoax, ” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help