Berita Video

Kasus Murid Aniaya Guru, Ketua Osis SMAN 1 Sintang Harapkan Hal Ini

Herdiansyah Kurniawan menilai kasus penganiayaan terhadap guru oleh siswanya sendiri merupakan tindakan yang sangat tidak terpuji.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Ketua Osis SMAN 1 Sintang, Herdiansyah Kurniawan menilai kasus penganiayaan terhadap guru oleh siswanya sendiri merupakan tindakan yang sangat tidak terpuji dan tidak layak dicontoh.

Ia berharap, di Kabupaten Sintang jangan sampai ada kejadian seperti itu. Karena seorang siswa di didik oleh gurunya di sekolah tidak hanya menjadi lebih pintar, namun lebih baik dalam sikap dan perilakunya.

"Itu mencerminkan hal yang tidak bagus diikuti oleh semua murid yang ada di Indonesia. Seharusnya murid dididik oleh gurunya agar menjadi sopan dan santun," ujar Herdiansyah kepada Tribun, Selasa (13/3/2018) pagi.

Baca: Pastikan Siswa Taat Aturan, SMAN 1 Sintang Selalu Lakukan Sosialisasi Pada Masa Orientasi

Menurutnya jika seorang siswa melakukan kesalahan dan melanggar aturan, juga harus siap ditegur serta menerima sanksi atas perbuatannya. Bukan malah melawan bahkan sampai menganiaya guru sendiri.

"Guru memberikan kita acuan yang bagus, dan murid harus menerima. Misalnya saat guru melarang dan menegur kita main hp saat jam pelajaran, karena itu mencerminkan tindakan yang tidak bagus," pungkasnya.

Ia berharap seluruh siswa-siswi di Kabupaten Sintang merupakan pelajar yang taat dengan aturan di sekolah. Bahkan jika melakukan pelanggaran, menerima dengan bijak sanksi apa yang sudah ditetapkan.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help