Kotori Masjid Baiturrahman Pontianak

Kasatpol PP, Syf Adriana Sebut Kasus Masjid Baiturrahman Pertama Kali

Satpol PP Kota Pontianak tak menerima laporan terkait adanya tindakan tak terpuji dari oknum yang mengotori masjid dengan kotoran

Kasatpol PP, Syf Adriana Sebut Kasus Masjid Baiturrahman Pertama Kali
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pontianak tak menerima laporan terkait adanya tindakan tak terpuji dari oknum yang mengotori masjid dengan kotoran dan memasukannya dalam tong air tempat jemaah berwudhu.

"Kita tidak menerima adanya laporan terkait pengotoran masjid yang dilakukan pihak tak bertanggung jawab," ucap Kasatpol PP Pontianak, Syf Adriana, Selasa (13/3/2018).

Selama ini menurutnya Satpol PP hanya melakukan pengamanan terkait kegiatan Pemkot, sedangkan untuk masjid tak menjangkau.

Tapi kalau ada laporan dan pihak masjid meminta bantuan pengamanan pihaknya akan turun mengamankannya.

Baca: Berbagai Faktor Picu Minat Siswa SMAN 3 Ketapang Gabung ke Pramuka

Terkait kejadian di Masjid Baiturrahman, Jalan Tanjungpura tersebut, Adriana meminta masyarakat menyerahkan pada pihak kepolisian untuk menanganinya dan jangan berasumsi sendiri.

Terkait jika pelakunya merupakan orang tak waras, disebutnya selama ini belum ada kasus semacam itu apalagi menyasar tempat ibadah.

Pihak Satpol PP juga selalu mengamankan jika ada orang tak waras saat dilakukan Patroli.

"Nah kalau orang tak waras, saaat kita patroli maka akan kita amankan. Sepanjang ini kita tak menemukan hal ini," katanya.

Ditegaskannya jika pengurus masjid yang meminta bantuan pengamanan maka pihaknya akan memberikan pengamanan walaupun tak akan sepenuhnya.

"Walaupun tak ada laporan pada Satpol PP, tapi hal itu tetap menjadi perhatian buat kita.
Kita mengimbau pada masyarakat kalau ada orang tak waras atau orang yang mencurigai silakan laporkan pada Satpol PP," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help