Kotori Masjid Baiturrahman Pontianak

Imam Masjid Baiturrahman Minta Polisi Tangkap Oknum yang Kotori Masjid

Imam Masjid Baiturrahman, Kasirun (60) menuturkan setelah kejadian tersebut ibadah para jemaah disekitaran masjid tak terganggu.

Imam Masjid Baiturrahman Minta Polisi Tangkap Oknum yang Kotori Masjid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Suasana jamaah Masjid Baiturrahman melakukan salat sunat setelah salat fardhu isya, Selasa (13/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID PONTIANAK - Aktivitas ibadah salat bagi kaum muslimin yang berada di sekitaran Masjid Baiturrahman yang menjadi sasaran perilaku tak terpuji oknum yang mengotori tong air tempat wudhu dan lantainya kini berjalan dengan semestinya dan seperti biasa.

Imam Masjid Baiturrahman, Kasirun (60) menuturkan setelah kejadian tersebut ibadah para jemaah disekitaran masjid tak terganggu.

"Alhamdulillah ibadah masyarakat sekitaran Masjid Baiturrahman ini tak terganggu, salat lima waktu tetap berjalan dengan semestinya setelah ada kejadian itu," ucap Kasirun saat ditemui setelah melaksanakan salat isya berjamaah di Masjid Baiturrahman, Jalan Tanjungpura, Selasa (13/3/2018) malam.

Baca: Tertangkap CCTV! Ini Pria Yang Diduga Kotori Masjid Baiturahman Pontianak

Imam Masjid Baiturrahman ini menegaskan pihaknya tak bisa memberikan komentar yang banyak dan menuduh siapa pelaku yang telah memasukan kotoran manusia didalam tong penampungan air wudhu dan pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada pihak kepolisian untuk mengungkapkannya.

"Kita tidak bisa menuduh siapa yang melakukannya, kita berharap pihak kepolisian cepat mengungkapkannya," ucap Imam Masjid Baiturrahman yang telah berumur 60 tahun ini.

Sudah lama ia tinggal di sekitaran Masjid Baiturrahman dan ini merupakan kejadian pertama kali setelah puluhan tahun masjid itu berdiri.

Ia pun tak tahu motif dari pelaku yang berani berbuat seakan tak punya etika tersebut.

Namun dengan kejadian tersebut ia menuturkan akan menjadi perhatian warga sekitar walaupun tak mengganggu aktivitas ibadah mereka.

Ia berharap pihak kepolisian segera menangkap pelakunya, apalagi pelakunya telah terekam jelas di CCTV yang ada.

Imam Masjid Baiturrahman ini mengajak warga sekitar tetap menjaga keimanannnya walaupun ada peristiwa tak pantas tersebut.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help