Bertemu dengan 40 Ulama Kalsel di Istana, Presiden Jokowi Bahas Cawapreskah?

intinya adalah bahwa beliau sangat berharap kerjasama antara pemerintah dan ulama terus terjalin dengan baik

Bertemu dengan 40 Ulama Kalsel di Istana, Presiden Jokowi Bahas Cawapreskah?
Instagram
Jokowi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - ‎Presiden Joko Widod melakukan pertemuan dengan 40 ulama asal Kalimantan Selatan selama dua jam di Istana, Jakarta, Selasa (13/3/2018). Dalam pertemuan itu, dia didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Pertemuan tersebut dinilai para ulama sangat nyaman dan akrab, berlangsung sekitar pukul 12.30 WIB dan berakhir pada pukul 14.30 WIB.

Perwakilan ulama Kalsel dan juga Wakil Ketua MUI Kalsel, Hafiz Anshary menjelaskan, pertemuan hari ini merupakan undangan dari presiden Jokowi untuk mempererat kerjasama antara pemerintah dan para ulama.

‎"Beliau juga menyampaikan beberapa persoalan berbangsa dan bernegara‎, intinya adalah bahwa beliau sangat berharap kerjasama antara pemerintah dan ulama terus terjalin dengan baik," papar Hafiz di komplek Istana Negara.

(Baca: Mencuri di Rumah Polisi, Sekelompok Pemuda Ini Tertangkap )

Kerjasama ini sebagai upaya dalam menjaga persatuan dan kesatuan di seluruh lapisan masyarakat, dimana para ulama berperan bukan hanya melakukan ceramah ataupun tausiyah saja, tetapi ada hal yang lebih konkrit lagi.

"‎Ada yang lebih menonjol, seperti tentang pembinaan ekonomi syariah, bagaimana ekonomi syariah bisa berkembang dan bisa menjadi satu sistem yang menjadi bagian terpenting dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Hafiz.

‎Berharap Cawapres Agamis

Meski tidak menyampaikan secara langsung terkait kriteria cawapres yang tepat kepada presiden, namun sehari sebelumnya para ulama berdikusi ‎tentang sosok yang pantas menjadi pendamping Jokowi.

(Baca: Begini Gaya Gidot Promosikan Jamu Sambas Ala Kopi Johny Hotman Paris )

Halaman
12
Editor: Jamadin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help