Alat Peraga dan Bahan Kampanye Kalbar Ternyata Ditender oleh Dua Perusahaan Ini

Ketua KPU Kalbar, Umi Rifdiawaty menuturkan untuk tender APK dan BK telah dikerjakan oleh dua perusahaan.

Alat Peraga dan Bahan Kampanye Kalbar Ternyata Ditender oleh Dua Perusahaan Ini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Ketua KPU Kalbar, Umi Rifdiawaty. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua KPU Kalbar, Umi Rifdiawaty menuturkan untuk tender APK dan BK telah dikerjakan oleh dua perusahaan.

"Untuk APK dan BK sudah dikerjakan, oleh PT Temprint dan Bethesda," terangnya, Selasa (13/03/2018).

Baca: Jika Dana Kampanye Lebih, Ini Yang Akan Dilakukan KPU

Untuk diketahui, belum lama ini Komisioner KPU Kalbar Misrawi menuturkan untuk APK dan BK telah dikirimkan pihak perusahaan pada kamis dan telah sampai hari ini, Minggu (04/03/2018).

"Untuk APK dan BK, terutama APK telah dikirim oleh pihak perusahaan pada hari Kamis dan telah tiba hari ini dari Jakarta, sedang dibongkar di Gudang Ayani dan Jam 15.00 WIB akan diserahan pada tim paslon," terangnya saat itu.

APK dan BK tersebut, kata dia, tidak dikirimkan dengan tidak menggunakan kapal mengingat beratnya hampir mencapai 75 ton.

Diterangkannya, bahan kampanye masing paslon untuk leaflet, player, poster dan selebaran mendapatkan 1 juta 852. 588 lembar bahan kampanye masing-masing paslon.

Kemudian, untuk baliho perpaslon mendapatkan 70 buah, sementara umbul-umbul perpaslon sebanyak 3.480 buah, kemudian spanduk perpaslon 42.600 buah.

"Untuk APK sudah disepakati bersama oleh penyedia jasa ini, akan dikirim langsung pada KPU Kabupaten Kota. Tim kampanye dimasing-masing KPU Kabupaten Kota perpaslon akan ada serah terima walaupun pemasangannya tetap KPU," katanya.

Sementara untuk Bahan Kampanye diserahkan langsung pada masing-masing tim paslon karena merekalah yang menyebarkan bahan kampanye itu.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help