9 Alasan Ada Harus Miliki Samsung Galaxy S9

Apalagi sisi layar juga dibuat tanpa bingkai sehingga ponsel mudah digenggam sekalipun memiliki layar yang lebar.

9 Alasan Ada Harus Miliki Samsung Galaxy S9
KOMPAS.COM/FATIMAH KARTINI BOHANG
Galaxy S9 (kiri) dan Galaxy S9+ memiliki perbedaan dari sisi ukuran layar, kamera, besar RAM dan memori. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Vendor smartphone Samsung secara resmi telah meluncurkan seri S9, bersamaan dengan seri S9 Plus.

Selain kamera, tentunya keunggulan lain juga disematkan pada flagship Galaxy S9 yang bisa menjadi smartphone pilihan. Berikut sembilan alasan membeli Samsung Galaxy S9.

1. Layar luas
Secara fisik, Galaxy S9 memang mirip dengan pendahulunya. Samsung tetap mempertahankan bentang layar 5,8 inci dengan rasio 18,5:9 pada Galaxy seri ini.

Ukuran layar ini tentunya akan memuaskan para pecinta game atau penikmat video. Apalagi sisi layar juga dibuat tanpa bingkai sehingga ponsel mudah digenggam sekalipun memiliki layar yang lebar.

2. Memori besar
Untuk perkara memori, seri ini juga tak berbeda dengan Galaxy S8. Keduanya mengusung RAM 4 GB.

Namun, Galaxy S9 jauh lebih unggul dalam penggunaan memori eksternal yang bisa mencapai 400 GB. Sementara S8 hanya berada di angka 256 GB.

3. Prosesor kelas atas
Samsung meningkatkan kemampuan dapur pacunya pada seri ini yang membuat S9 paling bertenaga ketimbang seri-seri sebelumnya.

Sebagai perbandingan, Galaxy S8 hanya mengusung prosesor Exynos 8895. Sementara itu, Galaxy S9 dilengkapi dengan prosesor Exynos 9810.

4. Dual-aperture camera
Kamera menjadi hal yang paling diunggulkan pada Samsung Galaxy S9. Salah satu yang patut diacungi jempol adalah fitur dual-aperture.

Aperture mengacu pada lebar bukaan lensa (entrance pupil) tempat cahaya masuk sebelum mengenai sensor pengambil gambar di kamera.

Halaman
123
Editor: Steven Greatness
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help