2019 PKB Incar Kursi Ketua Legislatif DPRD Pontianak

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pontianak secara resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif.

2019 PKB Incar Kursi Ketua Legislatif DPRD Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Press konferensi PKB terkait pembukaan pendaftaran Caleg 2019.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pontianak secara resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif pemilu 2019 mulai Senin (12/3) lalu.

Melihat kursi PKB saat ini menjanjikan, target kursi Ketua Legislatif DPRD Pontianak jadi patokan partai besutan Cak Imin untuk Pileg 2019 mendatang.

“Kami mengundang semua warga Kota Pontianak, yang ingin berpartisipasi dalam pemilu sebagai calon legislatif dari PKB untuk mendaftar,” ujar Roby Nazarudin, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Kota Pontianak, berdasarkan rilis yang dikirim, Selasa (13/3/2018).

Baca: PKBM Cahaya Gratiskan Biaya PAUD, TK dan SMP Untuk Masyarakat Tak Mampu

Menurut Roby, pembukaan pendaftaran bakal caleg DPRD Kota Pontianak ini bukan hanya untuk kader partai saja, setiap orang dari kalangan profesional, pengusaha, maupun anggota organisasi masyarakat, bisa mengajukan diri menjadi caleg DPRD Kota Pontianak untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Siapa saja boleh mendaftar, karena kami partai nasionalis yang sangat terbuka,” imbuhnya.

Tentunya kata dia jika yang mendaftar nantinya melebihi kuota dari yang dipersyaratkan lembaga penyelenggara pemilu, akan ada seleksi dari LPP berupa uji kelayakan dan kepatutan untuk memilah pendaftar potensial yang bisa memenangkan PKB di Kota Pontianak dan menambah perolehan kursi dari yang sudah ada sekarang.

“Harapan kami kursinya bisa bertambah dari hasil pemilu sebelumnya,” kata dia. Seperti diketahui, berdasarkan hasil perolehan suara Pemilu 2014 lalu, PKB Kota Pontianak berhasil menempatkan lima orang wakilnya duduk sebagai anggota legislatif di DPRD Kota Pontianak.

Untuk memenangkan PKB di Kota Pontianak, selain putra-putri terbaik Kota Pontianak yang mendaftar akan bekerja secara maksimal, PKB juga melalui semua perangkatnya akan bekerja maksimal untuk memeroleh kemenangan.

“Karena kemenangan yang diharapkan tidak bisa tercapai jika kerja sendiri-sendiri, kemenangan gemilang akan tercapai jika kerja tim kami semua akan bekerja untuk memenangkan partai,” ujarnya.

Untuk masa pendaftaran sendiri, Roby mengatakan mulai (12/3) sampai batas waktu yang telah ditetapkan penyelenggara untuk partai mengajukan daftar calegnya pada 14 sampai 17 Juli 2018.

“Tidak hanya bacaleg laki-laki, bahkan untuk bacaleg perempuan untuk sekarang negara memberi ruang yang besar dengan menetapkan kuota minimal 30 persen, dan sudah banyak bukti perempuan bisa berkiprah maksimal di lembaga legislatif, termasuk di PKB," imbuhnya.

Dia berharap proses perekrutan bakal calon legislatif di PKB ini bisa berjalan maksimal dan PKB bisa mendapatkan putra-putri terbaik yang nantinya akan dipilih masyarakat menjadi wakil mereka di lembaga legislatif.

“PKB membela rakyat dan kami ingin menghasilkan anggota legislatif yang secara penuh berpihak kepada kepentingan rakyat karena memenangkan hati rakyat dan berjuang bersama rakyat untuk keadilan dan kesejahteraan adalah hal nomor satu,” pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved