Peserta Kongres Tolak Calon Tunggal Ketum Asprov PSSI Kalbar

Kongres luar biasa Asprov PSSI Kalbar yang berlangsung di Hotel Kini Pontianak, Sabtu (10/3/2018) ternyata berakhir dengan penolakan.

Peserta Kongres Tolak Calon Tunggal Ketum Asprov PSSI Kalbar
ISTIMEWA
Logo PSSI

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kongres luar biasa Asprov PSSI Kalbar yang berlangsung di Hotel Kini Pontianak, Sabtu (10/3/2018) ternyata berakhir dengan penolakan terhadap calon tunggal Ketua Umum Asprov PSSI Kalbar yang disuarakan mayoritas Askab PSSI Kalbar.

Kongres yang sempat ditunda selama satu jam akhirnya, hanya memilih Wakil Ketua Asprov PSSI yang dijabat Setyo Gunawan dan anggota Exco yang dijabat Jarot Winarno, Rusman Nilam dan Helmi Sukarno.

Baca: Insan Sepak Bola Harapkan Sosok Ketum PSSI Kalbar Punya Gebrakan

Menurut Nanang mayoritas Askab dan Askot menginginkan, agar pemilihan Ketum tidak dilaksanakan dengan Calon tunggal.

"Kita tidak bicara suka atau tidak suka, tapi ini murni profesional untuk kepemimpinan PSSI Kalbar untuk 4 tahun mendatang," ujarnya, Senin (12/03/2018)

Menurut Nanang, anggota PSSI di daerah sebenarnya memiliki figur calon Ketua PSSI yang layak, karena dedikasinya terhadap sepak bola cukup terbukti, namun karena ketidaktahuan informasi, pencalonan tersebut, sehingga tidak dapat ikut mencalonkan.

"Jadi hampir semua pengurus Assosiasi PSSI Kabupaten dan Kota, tidak mengetahui adanya proses tahapan pemilihan calon Ketua PSSI Kalbar," ujarnya

Pihaknya berharap Wakil Ketua dan anggota Exco PSSI Kalbar harus bergerak cepat, menentukan kembali mekanisme pemilihan Ketua PSSI Kalbar.

Ini penting agar PSSI Kalbar segera menjalankan program yang dikeluarkan PSSI pusat. "Jangan sampai vakum," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya komite pemilihan hanya menerima satu calon Ketum yakni Roliansyah. Sebelumnya juga ada nama Suyanto Tanjung namun dicoret lantara tidak memenuhi persyaratan. 

Penulis: Zulkifli
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved