Pilgub Kalbar

Cagub Kalbar Karolin Layani Langsung Pengobatan Gratis Ratusan Masyarakat di Mempawah

Masyarakat antusias setelah dilayani langsung oleh anggota DPR RI dua periode, Karolin yang kini bertarung di Pilgub Kalbar.

Cagub Kalbar Karolin Layani Langsung Pengobatan Gratis Ratusan Masyarakat di Mempawah
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Cagub Kalbar nomor urut 2, Karolin Margret Natasa bersama Baguna PDI Perjuangan Kalbar saat melakukan pengobatan gratis di Desa Pa Kadu Kecamatan Toho, Mempawah. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekitar tiga ratusan masyarakat memadati kegiatan baksos pengobatan gratis yang dihadiri Cagub Kalbar nomor urut 2, Karolin Margret Natasa bersama Baguna PDI Perjuangan di Pak Kadu, Toho, Kabupaten Mempawah.

Tampak, masyarakat antusias setelah dilayani langsung oleh anggota DPR RI dua periode, Karolin yang kini bertarung di Pilgub Kalbar.

"Salah satu metode kampanye yang diperbolehkan menurut Peraturan KPU nomor 4 tahun 2017 adalah kegiatan bakti sosial, dan apa yang sudah dilaksanakan bersama Baguna merupakan bentuk perhatian dari paslon nomor urut 2 terhadap masyarakat kita," ujar Karol, Minggu (11/03/2018).

Baca: Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Pada Para Pelajar Polsek Pontianak Utara Lakukan Ini

Ia pun mengaku memahami bahwa pelayanan kesehatan masih mungkin memerlukan perbaikan disana-sini tetapi kedepan, jika terpilih pihaknya punya komitmen kedepan untuk memperbaiki pelayanan kesehatan di daerah-daerah.

Karena baksosnya hanya untuk pengobatan penyakit ringan, kata dia, kebanyaka keluhan masyarakat nyeri, pegal, dan beberapa tekanan darahnya tinggi yang sebenarnya bisa ditangani di Puskesmas, Pusdu atau Puskesdes.

"Sering kali kita kurang aktivis olahraga, jadi mungkin boleh senam ringan walaupun pekerjaanya petani, namun perlu streaching dan pola makan bagi darah tinggi, agar makan yang dikonsumsi dikurangi garamnya," pesannya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help