Pilgub Kalbar

Tokoh Masyarakat Dayak Doakan Midji Jadi Gubernur

Junai juga berpesan kepada Bang Midji, jika warganya kelak datang ke Bang Midji maka bisa diterima dengan baik seperti dirinya

Tokoh Masyarakat Dayak Doakan Midji Jadi Gubernur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Calon Gubernur Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Mensosialisasikan Program Unggulan Midji-Norsan dihadapan Masyarakat 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Ribuan masyarakat Desa Nanga Mau, Tebidah Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang berkumpul di Lapangan Futsal Kayan Hilir untuk menyambut kedatangan Calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji (Bang Midji) pada acara kampanye dialogis, Sabtu (10/03/18).

Antusiasme masyarakat Nanga Mau untuk bertemu langsung dengan Calon Gubernur Kalbar perlu diapresiasi. Mereka rela menunggu semenjak pukul 13.00 WIB.

Baca: Jamin Tingkatkan Kesejahteraan Petani Sawit, Sutarmidji Akan Bangun Pelabuhan

Teriakan "Bang Midji" pun terdengar bergantian dari masyarakat saat Bang Midji tiba di lokasi.

Acara dimulai dengan tarian Dayak serta pemotongan batang tebu oleh Bang Midji dilanjut dengan sambutan Ketua Adat Dayak Suku Unau, Janai yang terlebih dahulu memotong ayam, menginjak telur dan menggigit Mandau sebagai bentuk penghormatan kepada Bang Midji yang sudah bersedia datang ke desanya.

Baca: Sutarmidji Ajak Masyarakat Desa Pesisir Berdialog, Begini Harapan Mereka

Janai mengatakan, dirinya sangat yakin Midji Norsan dapat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar sehingga jika terpilih, dia berharap jalan akan diperbaiki, rumah adat dayak dibangun, dan sekolah gratis.

Junai juga berpesan kepada Bang Midji, jika warganya kelak datang ke Bang Midji maka bisa diterima dengan baik seperti dirinya dan masyarakatnya sudah menerima Bang Midji saat ini di desanya.

"Kami sudah menghormati beliau datang jadi terima kami jika suatu saat datang," tegasnya sambil disalami oleh Bang Midji tanda setuju.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help