Pilgub Kalbar

Peduli Terhadap Budaya, Warga Dayak Dukung Sutarmidji jadi Gubermur Kalbar

Tokoh Masyarakat Dayak, Mahmoed (38) mengatakan bahwa program yang dicanangkan Sutarmidji sangat mengedepankan kebutuhan masyarakat.

Peduli Terhadap Budaya, Warga Dayak Dukung Sutarmidji jadi Gubermur Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Calon Gubernur Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Bersilaturahmi Dengan Para Pengrajin Tenun Dayak Di Kabupaten Sintang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepedulian calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji ditunjukannya saat dirinya berkunjung ke Rumah Betang Enside Panjang di Kabupaten Sintang. Sutarmidji menjelaskan bahwa jika terpilih menjadi Gubernur Kalimantan Barat, Kain Tenun Dayak akan dijadikan produk unggulan.

"Jika saya terpilih jadi Gubernur Kalimantan Barat. Saya akan jadikan Kain Tenun Dayak sebagai produk unggulan. Bahkan, nanti para tamu dari negara lain akan saya berikan Kain Tenun Dayak sebagai souvenir atau buah tangan," jelas Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga.

Warga menyambut baik program Sutarmidji terhadap pelestarian budaya asli Kalimantan Barat. Warga Dayak di Rumah Betang menilai program Sutarmidji pro rakyat.

Baca: Ketua LSM Pengawas KPK Kalbar Sebut Midji-Norsan Bersih dari Korupsi

Salah satu Tokoh Masyarakat Dayak, Mahmoed (38) mengatakan bahwa program yang dicanangkan Sutarmidji sangat mengedepankan kebutuhan masyarakat. Menurutnya, Kalbar harus punya pemimpin seperti Sutarmidji.

"Program Sutarmidji sangat mengedepankan kepentingan rakyat. Programnya sangat pro rakyat. Kedepan Kalbar harus punya pemimpin seperti Sutarmidji," jelas Mahmoed.

Tidak hanya Mahmoed, hal yang sama diungkapkan oleh Limah (54), pengrajin kain tenun Dayak. Menurutnya, program Sutarmidji untuk meningkatkan kain tenun dayak harus diapresiasi. Dirinya mengaku senang, karena kedepan jika Sutarmidji jadi Gubernur, kain tenun dayak akan lebih dikenalkan atau dipromosikan.

"Saya sangat senang dan setuju dengan program Sutarmidji. Ini harus diapresiasi, karena jika Sutarmidji jadi Gubernur, Kain Tenun Dayak akan lebih dikenalkan dan dipromosikan, dengan demikian dapat meningkatkan kesejahteraan warga yang mayoritas pengrajin kain tenun dayak," jekas Lisma.

Pada kesempatan yang sama. Tokoh masyarakat Dayak mengatakan bahwa dirinya siap memenangkan Sutarmidji menjadi calon Gubernur Kalimantan Barat. Mahmoed mengaku tidak ada pilihan lain yang lebih baik dari Sutarmidji. Dan ini pantas didukung dan dimenangkan.

"Tidak ada pilihan lain yang lebih baik dari Sutarmidji. Sutarmidji pantas didukung dan dimenangkan untuk pimpin Kalbar lebih baik kedepannya. Saya siap mendukung Sutarmidji menjadi Gubernur Kalimantan Barat," jelas Mahmoed, Tokoh Masyarakat Dayak.

Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help