Pilgub Kalbar

Ketua LSM Pengawas KPK Kalbar Sebut Midji-Norsan Bersih dari Korupsi

Arda menjelaskan bahwa dirinya yakin Sutarmidji dapat menciptakan pemerintahan Kalbar yang bebas dari korupsi...

Ketua LSM Pengawas KPK Kalbar Sebut Midji-Norsan Bersih dari Korupsi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Calon Gubernur Nomor Urut 3, Sutarmidji, saat Bersilaturahmi Dengan Masyarakat 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua LSM pengawas KPK Kalbar, Arda menjelaskan bahwa dirinya yakin Sutarmidji dapat menciptakan pemerintahan Kalbar yang bebas dari korupsi.

Dirinya mengatakan bahwa rekam jejak dari Sutarmidji dan Ria Norsan juga menjadi bukti pasangan Midji-Norsan, dapat menciptakan Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat bersih dari korupsi.

"Saya lihat rekam jejaknya, Sutarmidji dan ria norsan bersih dari tindak pidana korupsi. Yang harus kita lihat itu rekam jejak, ini bukti komitmen midji-norsan. Harus diapresiasi. Prestasi midji-norsan dalam tata kelola pemerintahan sangat baik," jelas Arda, Ketua LSM Pengawas KPK.

Baca: Jamin Tingkatkan Kesejahteraan Petani Sawit, Sutarmidji Akan Bangun Pelabuhan

Prestasi Sutarmidji dalam menata Pemerintahan memang tidak diragukan lagi.

Berkat, Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat nomor tiga berhasil membawa Kota Pontianak mendapat penghargaan Tata Kelola Pemerintahan Terbaik se-Indonesia selama dua tahun berturut-turut.

Bahkan, Sutarmidji berhasil membawa Kota Pontianak menjadi Kota Terbersih kedua dari Korupsi.

Lebih lanjut Arda juga menambahkan bahwa dengan prestasi Midji-Norsan menambah bukti keberhasilan dalam memimpin suatu daerah. Menurutnya, pemimpin yang bersih adalah pemimpin yang dapat mengola pemerintahan dengan baik dsn bersih dari korupsi.

"Pemimpin baik itu adalah pemimpin yang dapat mengelola pemerintahan dengan baik dan bersih. Hal itu ada di Pasangan Midji-Norsan, karena sebelumnya Sutarmidji berhasil meraih penghargaan tata kelola dan Kota Pontianak disulap menjadi Kota bersih dari korupsi," jelas Adar, Ketua LSM Pengawas KPK Kalbar.

Karena itu, ketua LSM Pengawas KPK Kalbar ini juga menghimbau kepada masyarakat Kalimantan Barat, agar pada saat pencoblosan Pilgub Kalbar 2018 nanti pilih pemimpin harus lihat rekam jejak dan prestasinya.

"Jelang Pilgub 2018, banyak janji politik dari berbagai calon. Tapi itu hanya janji, pilih pemimpin harus lihat rekam jejak dan prestasinya. Prestasi itu mencerminkan kinerja. Dan terutama lihat dari yang paling bersih dari Korupsi," jelas Ketua LSM Pengawas KPK Kalbar

Sebagaimana diketahui, selama memimpin kota Pontianak hampir 10 tahun, Sutarmidji, telah berhasil meraih prestasi (penghargaan) sebanyak 216 penghargaan ditingkat nasional dan internasional. Sedikit diantaranya, Sutarmidji berhasil membawa kota Pontianak sebagai Kota Anti Korupsi terbaik kedua se-Indonesia berdasarkan penilaian Transparency International Indonesia (TII). Selanjutnya, keterbukaan Sutarmidji dalam pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) mendapatkan pujian dari Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help