Pemilu 2019

Golkar Buka Suara Mengenai Isu Cawapres Jokowi 2019

Wasekjend Partai Golkar, Maman Abdurahman buka suara mengenai diisukannya Ketum Golkar Airlangga Hartanto jadi Cawapres Jokowi.

Golkar Buka Suara Mengenai Isu Cawapres Jokowi 2019
Net

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wasekjend Partai Golkar, Maman Abdurahman buka suara mengenai diisukannya Ketum Golkar Airlangga Hartanto jadi Cawapres Jokowi.

Menurutnya, sampai saat ini Partai Golkar sudah memutuskan Jokowi sebagai Capres, namun memang belum memutuskan Cawapres yang akan diusungkan dari Partai Golkar.

"Memang saat ini sedang berkembang ada aspirasi dari arus bawah untuk mendukung Pak Airlangga jadi Cawapres, pada prinsipnya kita akan mendorong dan memprioritaskan Ketum kita sendiri, namun kembali lagi semua akan di diskusikan bersama Pak Jokowi dan kita serahkan sepenuhnya," katanya, Jumat (9/3/2018).

Sementara itu, Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Jawa dan Kalimantan, Nusron Wahid yang adalah Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) menuturkan pihaknya menyerahkan semuanya pada Jokowi.

Baca: Banyak Event, Kesempatan Ukir Prestasi di Sispala Terbuka Lebar

"Masalah itu kita serahkan sepenuhnya pada Pak Jokowi, Golkar ini mendukung Pak Jokowi tanpa meminta syarat, tidak minta syarat Cawapres, beberapa mentri, tapi kalau dipercaya Alhamdulillah. Jabatan di Indonesia tidak boleh diminta, namun jika dikasi tidak boleh ditolak," terangnya.

Senada, Sekretaris DPD Partai Golkar, Prabasa Anantatur juga menyampaikan hal yang sama.

Menurutnya, apabila sudah jadi keputusan DPP Golkar, tentu tidak ada lain, Partai Golkar Kalbar siap memenangkan Jokowi.

Tapi, lanjutnya, juga sudah disampaikan bahwa Golkar menyerahkan semuanya kepada Jokowi.

 
"Tentu selaku kader kita mendukung, namun menunggu keputusan Jokowi, tapi tunggu saja, kami siap memenangkan Presiden Jokowi," pungkasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved