RSUD Rubini Adakan Workshop PPI, Bahas Pencegahan Infeksi Pasien di Rumah Sakit

Jangan sampai pasien yang masuk ke Rumah Sakit dengan sebuah penyakit, dan pulang mendapatkan infeksi penyakit yang lain

RSUD Rubini Adakan Workshop PPI, Bahas Pencegahan Infeksi Pasien di Rumah Sakit
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Ferryanto
drg Asih Pratiwi M.Kes, Ketua Panitia Workshop PPI, RS. dr Rubini Mempawah, Rabu (07/03/2018). 

 Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Dalam rangka peningkatan mutu pelayanan, serta tahap mendapatkan Akreditasi, Rumah Sakit dr. Rubini Mempawah, mengadakan Workshop khusus mengenai Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) bagi seluruh petugas yang ada.

Ketua panitia kegiatan Workshop PPI, drg Asih Pratiwi M.Kes memaparkan bahwa, Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI)  ini bersifat lebih terhadap penanggulangan Infeksi yang ada di rumah sakit.

(Baca: Musnahkan Barang Bukti Tindak Kejahatan, Leonardus: Pemkab Dukung Kinerja Aparat Hukum )

"Jangan sampai pasien yang masuk ke Rumah Sakit dengan sebuah penyakit, dan pulang mendapatkan infeksi penyakit yang lain," paparnya.

"Contoh, pasien masuk dengan penyakit diare, lalu sembuh, namun saat mereka pulang, malah tambah timbul batuk pilek," imbuhnya.

Asih juga mengungkapkan bahwa PPI atau Pencegahan dan Pengendalian Infeksi ini juga merupakan satu dari 16 Pokja (kelompok kerja) yang telah di rencanakan dari pihak Rumah Sakit, sebagai bentuk kesiapan dan pemenuhan persyaratan mendapatkan Akreditasi Rumah Sakit.

Iapun berharap dengan berjalannya Workshop PPI ini, dapat lebih meningkatkan mutu pelayanan dari petugas rumah sakit  yang ada.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help