Cap Go Meh

Mandiri Barongsai Festival 2018 Ajang Mandiri Gaet Wisatawan Mancanegara

Kami menyadari seiring perkembangan zaman maka budaya dan tradisi lokal yang menjadi identitas diri bangsa Indonesia

Mandiri Barongsai Festival 2018 Ajang Mandiri Gaet Wisatawan Mancanegara
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Pj Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji (dua kiri) dan Hery Gunardi (empat kiri) Direktur Distribution PT Bank Mandiri membuka final pertandingan barongsai Mandiri Barongsai Festival IV di Jalan Diponegoro, Pontianak, Kalbar, Sabtu (3/3/2018) pagi. Dalam sambutannya Hery Gunardi, Direktur Distribution PT Bank Mandiri mengatakan festival pertandingan barongsai di Pontianak dapat ditingkatkan menjadi pertandingan skala nasional hingga internasional. 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 23 group Barongsai se-Kalimantan Barat yang berasal dari Kota Pontianak, Kubu Raya, Sanggau, Meliau, Ketapang ikut dalam festival barongsai tersebut. Perseroan juga mengundang 50 pasang nasabah pebisnis segmen SME dari Jakarta sebagai wujud apresiasi Bank Mandiri kepada nasabah yang merayakan Imlek.

Direktur Distributions Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan keterlibatan Bank Mandiri dalam perayaan tahunan Imlek merupakan wujud dari kepedulian terhadap budaya dan tradisi lokal.

"Kami menyadari seiring perkembangan zaman maka budaya dan tradisi lokal yang menjadi identitas diri bangsa Indonesia perlu dijaga eksistensi dan kelestariannya,” ujar Hery, Sabtu (3/3/2018).

(Baca: Heboh! Penemuan Mayat di Tanjung Raya, Kapolsek Ungkap Dugaan Kematian Korban )

Dalam Festival Mandiri Barongsai 2018, Bank Mandiri mengadakan berbagai acara yang menarik seperti pesta rakyat, pameran kuliner, pemilihan Gege Meimei Duta Budaya Tionghoa, parade naga bersinar dan barongsai serta ajang perlombaan kesenian olahraga Mandiri Barongsai Festival IV.  

“Mandiri Barongsai Festival tahun ini merupakan kali ke-empat yang telah di laksanakan di Kota Pontianak pada saat perayaan tahun baru Imlek. Setelah sukses dan mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, lomba kesenian Barongsai ini akan terus kami selenggarakan dalam rangka melestarikan kebudayaan lokal dan mempromosikan Barongsai ini ke wisatawan domestik dan mancanegara,” katanya.

Mandiri Barongsai Festival IV menyajikan perlombaan atraksi barongsai yang sangat menarik, dimana akan ada 23 group Barongsai se-Kalimantan Barat yang berasal dari Kota Pontianak, Kubu Raya, Sanggau, Meliau, Ketapang telah terseleksi menjadi 10 besar finalis yang pada hari ini akan berlomba untuk memperebutkan juara 1, 2, 3, juara harapan, juara favorit, juara kostum terbaik dan juara musik terbaik, dengan total hadiah hingga Rp50 juta.

Penulis: Maskartini
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved