Cap Go Meh

Ramlana : Budaya Tionghoa Aset budaya lokal yang memperkaya multikulturalisme 

Ia mengatakan Kabupaten Mempawah memiliki peluang besar membangun dan mengembangkan paket wisata budaya dan religi

Ramlana : Budaya Tionghoa Aset budaya lokal yang memperkaya multikulturalisme 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HAMDAN
Plt Bupati Mempawah Gusti Ramlana Tabuh gendang yang memulai perayaan Cap go meh di Kecamatan Sungai Pinyuh, Jumat (2/3/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak,  Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,  MEMPAWAH - Kemeriahan perayaan Cap Go Meh juga terasa semarak di Kabupaten Mempawah.

Oleh Panitia sejumlah even dan karnaval tatung dan atraksi naga dan barongsay juga jadi perhatian warga. Jumat (2/3/2018)

Baca: Mahmudah: Cap Go Meh Harus Memeberikan Multi Efek Terhadap Berbagai Sektor

Plt Bupati Mempawah Gusti Ramlana menilai kegiatan cap go meh selain bentuk pelestarian sejarah, adat istiadat dan kebudayaan untuk generasi berikutnya, juga memiliki nilai jual wisata yang menjanjikan di Kabupaten Mempawah.

Baca: BREAKING NEWS: Tega! Oknum Orangtua Siswa Aniaya Guru, Kejadiannya di Kalbar

“Keberadaan budaya Tionghoa di Kalimantan Barat menjadi aset budaya lokal yang memperkaya multikulturalisme di daerah kita ini. Aktraksi naga, tatung dan barongsai mempunyai nilai jual untuk mendatangkan para wisatawan,” ungkapnya saat membuka Festival Cap Go Meh 2018 di Halaman Vihara Tri Dharma Bhakti Sungai Pinyuh.

Ia mengatakan Kabupaten Mempawah memiliki peluang besar membangun dan mengembangkan paket wisata budaya dan religi, karena memiliki keragaman etnik. 

"Mempawah juga memiliki objek-objek wisata alam, wisata bahari, wisata kuliner dan lain-lain, serta ditunjang kondisi geografisnya yang strategis, yaitu akses darat dengan Kota Pontianak dan Singkawang," ujarnya

Ramlana mengatakan pemerintah Kabupaten Mempawah memiliki komitmen yang kuat untuk terus mendorong pembangunan di sektor pariwisata. 

Halaman
12
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved