UKM Mipa Science Institute FMIPA UNTAN Gelar Pelatihan SAINTIS 1

UKM Mipa Science Institute (MSI) FMIPA Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar pelatihan SAINTIS 1

UKM Mipa Science Institute FMIPA UNTAN Gelar Pelatihan SAINTIS 1
IST
Suasana SAINTIS 1 untuk mahasiswa FMIPA Untan, di Gedung Baru FMIPA Universitas Tanjungpura, Minggu (25/02/2018). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - UKM Mipa Science Institute (MSI) FMIPA Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar pelatihan SAINTIS 1 untuk mahasiswa FMIPA Untan, di Gedung Baru FMIPA Universitas Tanjungpura, Minggu (25/02/2018).

Kegiatan pelatihan diikuti 58 mahasiswa.

Ketua UKM Mipa Science Institute (MSI) Indra Amin Jaya dalam rilis yang diterima Tribun mengatakan, kegiatan pelatihan SAINTIS 1 bertujuan meningkatkan semangat berprestasi mahasiswa FMIPA Untan melalui karya tulis ilmiah dan olimpiade lainnya.

Pelatihan SAINTIS 1 ini juga merupakan ajang pengkaderan dari UKM MSI FMIPA Untan.

Pelatihan yang digelar selama satu hari ini diisi pemateri Yulianto, mahasiswa Fisika FMIPA Untan peraih medali Perak ONMIPA Bidang Fisika tingkat Nasional tahun 2016 & 2017 dan  Maysyarah, S.Si, mahasiswa Kimia FMIPA Untan yang lolos PIMNAS ke-28 di UHO.

Dalam rangkaian acara pelatihan SAINTIS 1 ini terdapat materi motivasi berprestasi, pelatihan penulisan karya tulis ilmiah dan forum diskusi ilmiah untuk membangun ide ide inovatif yang akan dituangkan dalam bentuk tulisan.

Di akhir pelatihan, para peserta SAINTIS 1 ini akan dibentuk kelompok yang nantinya diwajibkan untuk membuat KTI, dan akan  di berikan mentor untuk membimbing membuat karya tulis ilmiah.

Sehingga kedepannya mampu mengikuti berbagai perlombaan KTI.

Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help