Ditreskrimsus Polda Kalbar Amankan 1700 Kayu Ilegal Loging di Melawi

‎Ribuan‎ batang kayu jenis Belian dan Meranti yang jumlah keseluruhannya sekitar 1700 batang ini di amankan dari tiga sawmill (lokasi penampung kayu)

Ditreskrimsus Polda Kalbar Amankan 1700 Kayu Ilegal Loging di Melawi
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Ditreskrimsus Polda Kalbar amankan 1700 kayu Meranti dan Belian ilegal logging di Kabupaten Melawi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Kembali, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalbar mengrebek beberapa sawmill dan menyita ribuan batang kayu hasil ilegal loging di beberapa wilayah di Kabupaten Melawi.

‎Ribuan‎ batang kayu jenis Belian dan Meranti yang jumlah keseluruhannya sekitar 1700 batang ini di amankan dari tiga sawmill (lokasi penampung kayu), anggota kepolisian dari Subdit IV Ditreskrimsus Polda Kalbar.

Baca: Pangdam Achmad Supriyadi Hadiri Ramah Tamah dengan Forkopimda Sekadau

‎Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Nanang Purnomo menuturkan mulanya Tim Subdit 4 Ditreskrimsus telah melakukan pemeriksaan terhadap lokasi penampungan kayu (sawmil) di Sawmil milik Bong Jie Khong als Akong yang beralamt di Jln Provinsi Pinoh - Nanga Ela Dusun Lengkong Desa Semadin Lengkong Kecamatan Pinoh Kota Kabupaten Melawi.

Ditemukan tumpukan kayu berbagai macam ukuran dengan jenis kayu kelompok meranti dan belian dengan jumlah kurang lebih 500 batang.

Kemudian di lokasi kedua yang bersumberkan dari para pekerja dari sawmmil Bong Jie Kong alias Akong, tim Subdit IV Ditreskrimus Polda Kalbar di tempat penyimpanan kayu yaitu di gudang bekas penyimpanan aspal Jl Koridor PT Erna Dwijulianti km. 8 Desa Semadin Lengkong Kec. Nanga Pinoh Keb Melawi,

"Di lokasi kedua, tim menemukan adanya tumpukan kayu berbagai macam ukuran dengan jenis kayu kelompok meranti dan belian berjmlah kurang lebih 1000 batang,"ungkapnya Kabid Humas dalam rilis resminya.

Baca: Link LIVE STREAMING Indonesian Idol RCTI, Ini Lagu yang Bakal Dibawakan Marion Jola & Ghea Indrawari

Kemudian selanjutnya tim, melakukan pengembangan dengan mendatangi lokasi lain yang masih milik Bong Jie Khong als Akong yang berlokasi di jln Nanga Pinoh - Nanga Ella Dusun Lengkong Desa Semadin Lengkong Kec Nanga Pinoh Kab Melawi.

Halaman
12
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help