Muhammadiyah Harap MUI Sejukkan Umat Saat Pilkada Serentak 2018

Menyejukkan umat Islam saat Pilkada adalah salah satu tugas MUI. MUI harus berada di posisi yang berperan serta dalam menjaga situasi.

Muhammadiyah Harap MUI Sejukkan Umat Saat Pilkada Serentak 2018
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FILE
Pabali Musa. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar Periode 2015-2020, H Pabali Musa berharap pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalbar Masa Khidmat 2018-2023 berperan dalam menyejukkan umat khususnya Islamsaat menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Kalbar Tahun 2018.

“Menyejukkan umat Islam saat Pilkada adalah salah satu tugas MUI. MUI harus berada di posisi yang berperan serta dalam menjaga situasi sesuai agar berjalan sebagaimanamestinya,” ungkapnya kepada Tribun Pontianak, Minggu (25/2/2018).

Mantan Wakil Bupati Sambas ini mengucapkan selamat kepada pengurus MUI Kalbar terpilih. Ia berharap MUI Kalbar mampu jadi payung untuk semua organisasi kemasyarakatan (ormas) bernafas Islam, serta berbagai aktivitas keislaman lainnya.

“MUI itu kan wadah perkumpulan semua ormas dan keumatan,” timpalnya.

Pabali Musa juga ingin MUI Kalbar mampu mengembangkan semangat Islam moderat sehingga dapat menaungi semua ormas Islam seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU) dan ormas lainnya.

“MUI harus terus meningkatkan kerjasama dengan semua pihak untuk menjaga dan mengawal semua aspek dalam kehidupan masyarakat dan keagamaan di Kalbar. MUI harus jadi solusi masalah keumatan,” tukasnya. 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help