Imlek

9 Naga di Singkawang Siap Pecahkan Rekor MURI

Penyerahan sertifikat dari pihak MURI, katanya, akan dilaksanakan pada Rabu mendatang di Gedung Serba Guna STIE-Mulia Singkawang.

9 Naga di Singkawang Siap Pecahkan Rekor MURI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
7 diantara Sembilan Naga dari Santo Yosef Singkawang Group yang siap memecagakn rekor MURI. 

Laporan Wartawan Tribunpontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Santo Yosep Singkawang Group kembali memecahkan rekor MURI atas pembuatan naga terbanyak (9 naga) pada perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2018.

Hal diungkapkan oleh ketua pembuatan naga terbanyak (9 naga) Santo Yosep Singkawang Group, Bong Sin Fo, dimana tahun sebelumnya Santo Yosep Singkawang Group juga telah berhasil memecahkan rekor MURI.

Baca: Safari Imlek Di Singkawang, Karolin Berikan Suprise Pada Pria Ini

"Sebelumnya kita pernah mendapatkan rekor MURI atas pembuatan naga terpanjang di Indonesia sepanjang 178 meter pada perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun 2017. Kini rekor MURI tersebut kembali kita dapatkan atas pembuatan naga terbanyak (9 naga) pada perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2018," ujarnya.

Baca: Momen Imlek, Simpang 4 Jembatan Kapuas 2 Lancar Meski Ada Pengendara Langgar Aturan

Penyerahan sertifikat dari pihak MURI, katanya, akan dilaksanakan pada Rabu mendatang di Gedung Serba Guna STIE-Mulia Singkawang.

Dimana ke sembilan naga tersebut telah selesai dibuat dan telah dipamerkan.

"Saat ini 2 naga sudah kita tempatkan di Stadion Kridasana untuk dipamerkan, sedangkan 7 lainnya kita tempatkan di Gedung Serba Guna STIE-Mulia. Sebenarnya ke-9 naga tersebut akan ditempatkan di Stadion Kridasana, mengingat atap tribun yang dipergunakan untuk penempatan naga tidak memadai sehingga 2 naga saja yang ditempatkan di Stadion tersebut," katanya.

Namun saat penyerahan MURI nanti diakuinya kesembilan Naga tersbeut akan di kumpulkan kembali di STIE Mulia.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help