Rayakan Imlek Bersama Hingga Adakan Aksi Sosial

Untuk pengobatan gratis, mereka menggandeng beberapa tempat dan dokter untuk bekerjasama dalam aksi sosial ini.

Rayakan Imlek Bersama Hingga Adakan Aksi Sosial
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
berbagai pernak-pernik Imlek 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Claudia Liberani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Walubi Kalbar, Pandita Edi Tanshuri mengungkapkan Imlek tahun ini, selain mengadakan Imlek bersama, perayaan syukur atas pergantian tahun akan diisi juga dengan kegiatan sosial seperti pembagian paket bagi masyarakat yang membutuhkan dan mengadakan pengobatan gratis di beberapa tempat.

"Kita ada kegiatan imlek bersama . Diadakan pada tanggal 24 Februari 2018 jam 6 malam di Maha Vihara Maitreya jl. Arteri supadio, dan kegiatan pembagian paket ke mereka yang membutuhkan, serta pengobatan gratis di beberapa tempat," ungkapnya, Kamis (15/2/2018).

Tahun ini dia mengatakan ada 350 paket yang diberikan dari majelis Mapanbumi. Untuk pengobatan gratis, mereka menggandeng beberapa tempat dan dokter untuk bekerjasama dalam aksi sosial ini.

(Baca: Peristiwa Pasar Flamboyan Murni Pidana, Kasat Reskrim: Tersangka Kemungkinan Bertambah )

"Dari majelis Buddha lainnya juga ada kegiatan serupa. Setiap tahun paket yang diberikan dari beberapa majelis hampir ribuan paket," tambahnya.

Dia mengungkapkan jika tujuan kegiatan ini adalah sebagai cara bersilaturahmi dengan umat dan untuk menjalin kebersamaan dan keharmonisan dengan masyarakat setempat.

"Ini juga bentuk upaya kita untuk membangun keragaman menuju satu kedamaian dan kerukunan antarumat dan masyarakat," tutupnya.

Penulis: Claudia Liberani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved